Musim Haji 2023

Jemaah Haji Asal Gresik Meninggal Dunia di Madinah

Seorang jemaah haji asal Gresik meninggal dunia saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Sabtu (27/5) waktu Arab Saudi.

Featured-Image
Ilustrasi Jemaah Haji. Foto-Istimewa

bakabar.com, SURABAYA - Seorang jemaah haji asal Gresik meninggal dunia saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada Sabtu (27/5) waktu Arab Saudi.

Jemaah haji bernama Achmad Suhadak Riduwan (53) itu meninggal dunia setelah mengeluh sesak nafas usai turun dari pesawat. 

“Jadi ketika turun dari pesawat, almarhum mengeluh sesak nafas dan muntah-muntah,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gresik, Lulus, Minggu (28/5). 

Baca Juga: 29 Ribu Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

Lulus melanjutkan, Suhadak juga sempat mendapatkan perawatan di klinik bandara dan dirujuk ke rumah sakit setempat. Namun nyawanya tak tertolong.

"Almarhum meninggal di rumah sakit pukul 09.00 waktu Madinah," ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Calon Haji, Kemenhub: Beri Layanan Transportasi Udara Terbaik

Ia mengatakan bahwa Suhadak tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Babussalam Gresik. Dia berangkat haji bersama sang istri pada Jumat (26/5) kemarin. 

Berdasar informasi dari istri mendiang Suhadak, Sumarni mengatakan bahwa suaminya tidak menunjukan gejala sakit saat berangkat.

Bahkan, Suhadak juga terlihat ikut membantu mengangkat dan menurunkan koper beberapa jemaah lainnya. 

"Berangkat sehat, tapi almarhum mulai mengeluh sakit saat melewati proses imigrasi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner