News

Jelang Ramadan, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas 12 truk berisi sembako untuk masyarakat jelang Ramadan.

Featured-Image
(Tengah) Heru Budi usai Memberangkatkan Truk Operasi pasar Murah di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberangkatkan 12 truk berisi sembako dalam gelaran program Pasar Murah untuk masyarakat Jakarta.

"Kita melepas beberapa kendaraan untuk menuju ke lokasi-lokasi yang untuk dibutuhkan oleh masyarakat. Antara lain, ke Cakung, ke Kelurahan Tebet Timur, ke Polda Metro, dan Kodam Jaya," kata Heru Budi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/3)

Ia menjelaskan bahwa program tersebut untuk membantu masyarakat memperoleh sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Baca Juga: PPSU Pergoki Penyusup Antre Sembako Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Tidak hanya itu, adanya penyelenggaraan pasar murah ini diungkapkan oleh Pj Heru sebagai bentuk upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani dan mencegah terjadinya inflasi.

"Semuanya bersama-sama untuk bisa mengendalikan inflasi dan memberikan sembako kepada masyarakat dan memastikan semua (bahan pokok) di lapangan ada, menjelang memasuki bulan Ramadan," ungkap Heru.

Adapun ke-12 truk yang diberangkatkan untuk menggelar Pasar Murah tersebut berisikan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras 1 ton, beras premium 100 kg, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, minyak goreng premium.

Baca Juga: KAHMI Kunjungi Huntap Sigi, Bagikan 1.150 Paket Sembako

Berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com, jadwal pelaksanaan pasar murah yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta akan dilakukan dalam waktu dekat:

Jumat, 17 Maret 2023:
1. Kelurahan Cakung, Jakarta Timur
2. Kelurahan Tebet Timur, Jakarta Selatan
3. Polda Metro Jaya
4. Kodam Jaya

Sabtu, 18 Maret 2023:
1. Kelurahan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat
2. SMAN 3 Jakarta, Jaksel

Minggu, 19 Maret 2023:
1. Perum Kementerian Setneg, Karawaci.

Editor


Komentar
Banner
Banner