Tak Berkategori

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Personel Gabungan di Banjarmasin Gelar Patroli

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP hingga Dishub Kota Banjarmasin gelar patroli…

Featured-Image
Kawal PSU Pilgub Kalsel, personel gabungan di Banjarmasin mulai patroli, Senin (7/6/2021) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP hingga Dishub Kota Banjarmasin gelar patroli gabungan, Senin (7/6) malam.

Patroli dilakukan sebagai tindak lanjut apel gabungan Senin (7/6) pagi tadi, dalam rangka mengawal pemungutan suara ulan (PSU) Pilgub Kalsel yang dilaksanakan di Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6) ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengatakan, pemkot dalam hal ini bersama pihak lainnya selalu mengupayakan ketentraman dan ketertiban warga saat PSU.

“Jadi diharapkan adanya kegiatan seperti ini dapat memudahkan masyarakat dalam pemungutan suara ulang dan memberikan rasa aman pada mereka ketika memilih,” terang Dayeen usai giat.

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk tak ragu mendatangi TPS-TPS di mana masyarakat telah terdaftar sebagai pemilih tetap dan memberikan hak suara mereka.

Sedangkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho, menjelaskan, apel yang dilakukan Senin malam ini merupakan upaya guna menciptakan kondusifitas dan keamanan pada masyarakat di kawasan PSU.

“Untuk itu kami lakukan juga patroli skala besar di 301 TPS. Diamankan dan dikawal oleh petugas gabungan dari Polda, Sabhara 100 Personel, Brimob dan Kodim 100, Dishub dan lainnya juga turun semua. Jadi kurang lebih ada 750 personel yang diturunkan pada PSU Pilgub ini,” lanjut Kapolresta.

Untuk personel yang berjaga di 301 TPS, dijelaskan Kapolresta ada 1 polri 2/3 Linmas dan 1 personel Babinsa. Ada petugas yang stand by di setiap TPS, ada pula yang mobile ke sejumlah titik.

Jika ditemukan ada relawan-relawan atau lainnya yang semisal menganggu kondusifitas PSU di hari H nanti, pihaknya siap mengamankan apabila dalam kejadian tersebut terdapat pelanggaran dan unsur pidananya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Banjarmasin memberikan arahan kepada anggota Linmas terkait pendistribusian logistik dari kecamatan ke kelurahan kemudian ke TPS berjalan aman dan lancar.



Komentar
Banner
Banner