Kalsel

Jelang Porprov IX HSS 2021, ESI Banjarmasin Bakal Gelar Turnamen Esports

apahabar.com, BANJARMASIN – Esports Indonesia (ESI) Banjarmasin mulai menyiapkan atlet untuk hadapi Olahraga Provinsi (Porprov) IX…

Featured-Image
Gathering gamers se Banjarmasin di markas Esi Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Esports Indonesia (ESI) Banjarmasin mulai menyiapkan atlet untuk hadapi Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Hulu Sungai Selatan 2021.

Ketua Umum Pengurus Cabang ESI Banjarmasin, M Lutfi Saifuddin mengatakan, pihaknya bakal menggelar turnamen untuk menjaring para atlet esports yang bakal mewakili nama Banjarmasin.

“Ada 14 turnamen yang akan kita gelar dalam beberapa bulan Mei 2021,” kata Lutfi saat membuka Gathering Gamers se Banjarmasin di markas ESI Banjarmasin, di Jalan Sultan Adam, Minggu (21/3) sore.

Nantinya para gamers yang berhasil menang dari masing-masing turnamen akan dibina dan didaftarkan sebagai atlet esports yang membawa nama Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel itu juga mengatakan, potensi atlet esports kota seribu sungai tak bisa dianggap remeh. Menurutnya para gamers ini tinggal dilatih dan dibina untuk menjadi atlet.

Selain akan mengadakan turnamen, ESI Banjarmasin juga memperkenalkan program kerja. Di bawah kepimpinan Lutfi Saifuddin, ESI Banjarmasin akan menyosialisasikan program pembinaan game untuk para pelajar.

“Kita juga akan membantu mengarahkan, ada juga konseling bagi para pecandu game,” sambungnya.

Lutfi mengatakan, dengan pembinaan tersebut dampak buruk dari bermain game dapat dihindari.



Komentar
Banner
Banner