Nasional

Jelang Pesta Rakyat Pernikahan Anak Crazy Rich Binuang Kalsel, Warung Dadakan Mulai Bermunculan

Pesta Rakyat di resepsi pernikahan anak Crazy Rich Binuang pada 3-18 September mendatang, warga mulai bangun warung dadakan, Selasa (28/8).

Featured-Image
Lokasi Pesta Rakyat selama 14 hari di resepsi pernikahan anak Crazy Rich Binuang, Kabupaten Tapin. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Menjelang pesta rakyat di resepsi pernikahan anak Crazy Rich Binuang HM Hatta atau Haji Ciut pada 3-18 September mendatang, warung dadakan mulai bermunculan di sekitar lokasi, yakni di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Dari pantauan di lapangan pada Selasa (28/8), ada puluhan warung dadakan didirikan warga di sekitar area panggung Pesta Rakyat. Panggung sendiri berukuran sekira 20 meter dengan panjang 10 meter.

Warung dadakan dinilai warga setempat, Budi Santoso, sudah menjadi hal yang kerap muncul di setiap pesta rakyat yang digelar di Binuang. Pedagang yang mendirikan warung diketahui tidak hanya datang dari Binuang-Kabupaten Tapin, tapi juga dari luar kabupaten, seperti HSS, Kabupaten Banjar, dan lainnya.

"Jadi sudah biasa, bahkan pedagang luar Kabupaten Tapin yang turut mencari rezeki di sini. Mulai dari pedagang musiman atau dadakan yang datang dari luar mencari rezeki disini," ujarnya.

Diketahui, Pesta Rakyat serupa sudah empat kali digelar di lokasi yang sama. Llautan manusia diperkirakan akan memadati lokasi tersebut.

"Kita harap pada momen pesta rakyat di pernikahan H Danu dan Caca ini bisa menjadi keberkahan tersendiri untuk seluruh masyarakat termasuk para pedagang untuk meraih untung nantinya," pungkas Budi.

Resepsi pernikahan putra dari H Ciut yakni H Danu Warta dan Putri Salsabila alias Caca dijadwalkan pada tanggal 3-18 September 2023.

Beberapa nama artis yang turut mengisi panggung hiburan di antaranya Band Wali, H Rhoma Irama dan Soneta, Adela & Elvy Sukaesih, El Corona, New Monata, Band Slank, Zetasut artis Irwan, Madihin Anak Jhon Tralala dan Wayang Kulit Lokal, Om Sera, Om Istana Jakarta, Wayang Kulit dalang Minto Darsono, Maulah Ardiansyah, dan Armada yang menggantikan Iwan fals.

Terakhir, dihari Minggu (17/9) sore hingga malam akan diisi oleh Ulama kharismatik  KH Zhofarudin (Guru Udin) Samarinda, Kalimantan Timur.

Sementara, kerabat dekat Haji Ciut, Haji Juanda menyampaikan bahwa Iwan Fals sempat ingin dihadirkan, namun terbentur jadwal, sehingga kehadirannya digantikan dengan musisi lain.

"Iwan Fals sebelumnya sudah deal dan mau tampil. Tapi karena terhalang jadwal, jadinya batal. Kami meminta maaf kepada masyarakat atas batalnya kedatangan Iwan Fals. Kami sudah berusaha dan digantikan Armada band,” ujarnya.

Mantan Ketua Koni Tapin ini juga menyampaikan untuk puncak resepsi jatuh pada tanggal 3 September. Hari itu dipanggung utama ada Lesti Kejora, Nobo Idol, Frans Siser, Happy Asmara, Nassar KDI, Budi Doremi, Keisya Idol, Wali dan Om Satria.

"Khusus untuk Wali, setelah menghibur tamu resepsi pada siang hari, malamnya mereka akan menghibur masyarakat di panggung besar," jelasnya.

Haji Juanda mengatakan untuk biaya pesta perkawinan yang digelar selama 14 hari tersebut tidak semuanya berasal dari Haji Ciut, sebab ada sumbangan dari keluarga dan kolega juga.

"Kalau undangan sudah disebar dan untuk para artis sudah fix 100 persen. Sedangkan untuk panggung masih pengerjaan, namun hampir selesai dan sudah koordinasi dengan instansi terkait sudah. Jadi nanti silakan datang," ajaknya.

Editor
Komentar
Banner
Banner