Pemprov Kalsel

Jelang Pendataan Keluarga 2021, BKKBN Kalsel Terjunkan 8 Ribu Kader

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada awal April mendatang, orientasi pendataan keluarga 2021 akan dilaksanakan secara serentak. Dalam…

Featured-Image
Orientasi pendataan keluarga 2021 akan dilaksanakan secara serentak. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Pada awal April mendatang, orientasi pendataan keluarga 2021 akan dilaksanakan secara serentak.

Dalam program lima tahunan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) ini akan menerjunkan sedikitnya 8 ribu kader di seluruh Kalimantan Selatan.

“Ada 8 ribu lebih kader dengan target 1,5 juta kepala keluarga yang akan didata tahun ini,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, kepada bakabar.com, baru-baru tadi.

Selain menghimpun data mikro yang valid tentang kondisi keluarga, program ini juga menjadi upaya dalam percepatan penurunan angka stunting di Banua. Sesuai instruksi yang diberikan presiden Joko Widodo yaitu menurunkan angka stunting hingga 14 persen.

“Saat ini untuk stunting 27,6 persen. Diharapkan tahun 2024 akan turun menjadi 14 persen,” sebutnya.

Ribuan kader yang akan bertugas, sambung Ramlan, sudah ditunjuk dan diberikan pelatihan mengenai pendataan keluarga. Namun dia berharap, masyarakat dengan sadar diri untuk ikut terlibat dalam aksi nasional ini.

“Jadi jangan sampai ada yang tidak terdata. Tolong masing-masing keluarga agar mengawal hal ini,” pesannya.



Komentar
Banner
Banner