Kalsel

Jelang Pencoblosan, Iskandar-Iwan dan Aditya-Wartono Kompak Gelar Salat Hajat

apahabar.com, BANJARBARU – Jelang Pilkada 2020 besok, Rabu (9/12), relawan Iskandar-Iwansyah juga kubu Aditya Wartono kompak…

Featured-Image
Relawan Iskandar-Iwansyah menggelar Salat Hajat di Kantor DPD Golkar Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Jelang Pilkada 2020 besok, Rabu (9/12), relawan Iskandar-Iwansyah juga kubu Aditya Wartono kompak menggelar Salat Hajat.

Untuk relawan pendukung pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah menggelar salat hajat berjemaah di Kantor DPD Golkar Banjarbaru, Selasa (8/12) malam.

Secara sederhana, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan serta harapan atas kemenangan dalam pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru.

“Kami dari keluarga besar Partai Golkar mempunyai hajat untuk kemenangan beliau pada kompetisi besok, ” ungkap Sekretaris DPD Golkar Banjarbaru, Rifani kepada bakabar.com

Kegiatan diawali dengan Salat Magrib dilanjutkan Salat Hajat berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan surah yasin.

Tempat berbeda, tim pemenangan Aditya-Wartono juga gelar Salat Hajat bersama anak yatim dan para habaib, Selasa (8/12) malam

Pantauan bakabar.com, baik Iskandar maupun Iwansyah tampak tak hadir dalam acara ini. Meski hanya diikuti belasan orang, jemaah tampak khusyuk membacakan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Kebetulan ada kesibukan. Tapi tadi bersama saya di sini sampai jam 5 sore, ” terangnya

Di waktu yang sama, salat hajat berjamaah juga digelar relawan pasangan Aditya-Wartono di Jalan STM Banjarbaru. Dengan tujuan yang sama, kedua belah pihak berharap pasangan yang diusung dapat meraup banyak suara pada pilkada tahun ini.

Di lain pihak, Tim Pemenangan Aditya-Wartono juga menggelar salat hajat bersama anak yatim dan para habaib.

“Hari ini kita jadwal salat hajat bersama dengan anak yatim, habaib dan pengurus DPC 3 partai,” ujar Ketua tim pemenangan pasangan calon Wali Kota Banjarbaru, Aditya-Wartono, M Subakhi kepada bakabar.com

Tujuan dari salat hajat ini sendiri kata Subakhi tidak lain untuk meminta kelancaran dan kemenangan paslon yang diusungnya.

“Intinya kami berharap pelaksanaan pemilu besok berjalan damai serta menghasilkan seperti apa yang kita mau (kemenangan),” jelasnya.

Jadi, lanjutnya pelaksanaan salat hajat ini merupakan upaya terakhir setelah gerilya kampanye berakhir.

“Segala perjuangan sudah kita lalui beberapa bulan yang lalu, nah ini puncak perjuangan kita tinggal ikhtiar kepada Allah, kita berpasrah, kita sudah berusaha segala sesuatunya kita kembalikan kepada Allah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan salat hajat ini digelar di Posko Kemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 2, Aditya-Wartono di jalan STM Banjarbaru.

Peserta salat hajat berkisar 150-an orang, di mana terpantau protokol kesehatan Covid-19 disiplin dijalankan.

img

Tim pemenangan Aditya-Wartono juga gelar Salat Hajat bersama anak yatim dan para habaib. Foto-Istimewa

Reporter: Nurul Mufidah/Musnita Sari



Komentar
Banner
Banner