Hot Borneo

Jelang Pemilu 2024, Golkar Diperkuat Mantan Rektor ULM dan Kapolda Kalsel

Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel memperkuat posisinya menjelang Pemilu serentak 2024.

Featured-Image
Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel memperkuat posisinya menjelang Pemilu serentak 2024. Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Jelang Pemilu 2024, DPD Golkar Kalsel diperkuat mantan rektor Univeritas Lambung Mangkurat (ULM) dan Kapolda Kalsel.

Mantan rektor ULM, Prof Dr Sutarto Hadi dan Kapolda Kalsel Irjen Pol (Purn) Rikwanto resmi bergabung Golkar, Minggu (19/3/2023).

Keduanya resmi bergabung Golkar dengan pemasangan almamater Golkar dalam rapat konsolidasi dan fungsionaris DPD Golkar Kalsel di Gedung Graha DPP Golkar, Jakarta. 

“Dengan bergabungnya Prof Sutarto Hadi dan Jenderal (Purn) Rikwanto menambah kekuatan Partai Golkar, khususnya di Kalsel. Apalagi, kedua tokoh ini sudah dikenal masyarakat Banua,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK.

Supian mengatakan bergabung 2 tokoh ini menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar partai berlogo Pohon Beringin.

“Golkar merupakan parpol yang selama ini sangat dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran Sutarto Hadi dan Rikwanto akan memperkuat posisi beringin di ranah politik Banua ke depan,” ucapnya.

Supian menyebut pilihan Sutarto Hadi dan Rikwanto untuk berlabuh ke Golkar merupakan rumah ‘politik’ terbaik dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Sebenarnya sudah beberapa bulan lalu, Sutarto dan Rikwato bergabung ke Golkar. Baru hari ini secara resmi diberikan KTA dan disematkan baju Golkar kepada keduanya,” pungkasnya.

Baca Juga: Resmi! Ridwan Kamil Berlabuh ke Partai Golkar

Editor


Komentar
Banner
Banner