Libur Nataru

Jelang Nataru, Pedagang Pasar Baru Bandung Minta Peningkatan Layanan

Para pedagang Pasar Baru Bandung meminta pihak pengelola pasar baru untuk meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan para pengunjung jelang libur Natal dan Tahu

Featured-Image
Suasana Pasar Baru Bandung terus mengalami lonjakan pengunjung jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (11/12). Foto: apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, BANDUNG - Para pedagang Pasar Baru Bandung meminta pihak pengelola pasar baru untuk meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan para pengunjung jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Libur Nataru segera tiba. Oleh karena itu, kita harus menyiapkan terutama berkaitan dengan kenyamanan para pengunjung yang akan berbelanja di pasar baru," kata ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B) Iwan Suhermawan saat ditemui, Senin (11/12).

Peningkatan kenyamanan dan keamanan perlu dilakukan. Sebab, berkaca jelang libur Nataru sebelumnya, jumlah pengunjung di Pasar Baru Bandung yang berbelanja untuk keperluan Natal dan tahun baru mengalami lonjakan.

"Para pelancong dari luar kota saat berlibur di Bandung belum sah rasanya jika tidak ke Pasar Baru. Jadi kami memprediksi mulai minggu ini hingga libur panjang Nataru nanti jumlah pengunjung akan meningkat," ucap Iwan.

Baca Juga: KAI Sediakan 35 Ribu Tiket Tarif Promo, Start Rute Bandung

Adapun peningkatan keamanan dan kenyamanan yang dimaksud di antaranya penyediaan lahan parkir yang memadai. Sebab, selama kebutuhan parkir para pengunjung mendesak untuk disediakan.

"Kenyamanan dan keamanan para pengunjung merupakan hal yang utama, dan kami berharap pengelola bisa meningkatkan pelayanan itu," tutur Iwan.

Selain itu, dia berharap para pelaku usaha atau pedagang yang ada di Pasar Baru dapat mengelola tempat jualannya dengan baik. Termasuk dengan memberikan layanan transaksi jual beli yang dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan para pengunjung yang berbelanja.

"Kita juga menghimbau para pedagang untuk memberikan dan meningkatkan keramahan kepada para pengunjung. Ini perlu agar para pengunjung bisa berbelanja barang sebanyak-banyaknya di tempat jualannya masing-masing, " pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner