Kalteng

Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Kapuas Merangkak Naik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Harga beberapa bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kapuas, Kalteng, merangkak naik jelang…

Featured-Image
Menjelang natal dan tahun baru 2022 harga beberapa kebutuhan pokok di Kabupaten Kapuas merangkak naik. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Harga beberapa bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kapuas, Kalteng, merangkak naik jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Berdasarkan pantauan Disdagperinkop dan UKM Kapuas di Pasar Blok R Kapuas, harga bahan pokok yang naik seperti gula pasir, dari Rp 12.500 menjadi Rp 13.000.

Kemudian cabe besar merah biasa dari Rp 55.000 menjadi Rp 60.000. Cabe rawit/tiung merah dari Rp 55.000 menjadi Rp 60.000.

Demikian pula dengan harga bawang merah, dari sebelumnya Rp 22.000 naik menjadi Rp 24.000. Pun harga bawang putih dari sebelumnya Rp 22.000 menjadi Rp 24.000.

Sedangkan harga bahan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, terigu, daging sapi, daging ayam, telur dan beras masih relatif normal.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Anita Sumarni mengatakan, naiknya harga sejumlah bahan pokok tersebut bukan dikarenakan langka atau karena stok menipis.

“Kalau stoknya sih cukup. Mungkin karena pengaruh cuaca dan terbawa suasana natal dan tahun baru sehingga harganya naik,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (15/12).

“Biasanya memang harga-harga akan naik menjelang hari-hari besar keagamaan. Tapi kenaikannya juga tidak terlalu signifikan,” pungkas Anita.



Komentar
Banner
Banner