Sport

Jelang MotoGP Prancis 2020, Di Sirkuit Le Mans Hari Ini Rossi Siap Jadi Koboi

apahabar.com, PRANCIS – Start di posisi 10 MotoGP Prancis 2020, Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) petang,…

Featured-Image
Valentino Rossi siap jadi koboi di MotoGP Prancis 2020, Sirkuit Le Mans. Foto-Net

bakabar.com, PRANCIS – Start di posisi 10 MotoGP Prancis 2020, Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) petang, Valentino Rossi menghadapi tantangan tersendiri pada motornya.

Meski begitu, Rossi tetap berusaha tampil maksimal untuk finish di posisi terbaik, meski kelak harus bekerja keras bak seorang koboi di atas kuda demi menaklukkan Sirkuit Le Mans.

“Motor ini sedikit sulit ketika berakselerasi, Anda harus berusaha lebih untuk berakselerasi dengan baik. Tetap membuka gas secara penuh di antara tikungan adalah pekerjaan sulit. Sepertinya Anda harus mengenakan topi koboi karena ini layaknya menunggang kuda,” kata Valentino Rossi.

“Kami harus tetap fokus dan bersiap untuk segala yang bakal terjadi, bertahan lap demi lap. Beruntung kecepatan saya cukup konstan, meski dengan ban bekas. Saya harus mencoba, saya harus melakukan yang terbaik,” sambungnya ketika diwawancara Sky Sports.

Meski begitu, Rossi menyadari melakukan kesalahan pada sesi kualifikasi.

“Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan, di sektor keempat saya melakukan kesalahan pengereman. Jika tidak membuat kesalahan saya akan start dari baris kedua setidaknya,” jelas Rossi.

The Doctor mengalami hasil buruk dalam dua balapan terakhir. Di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya, Rossi gagal finis karena terjatuh.

Tanpa poin dari dua balapan terakhir, posisi Rossi di klasemen pun terpuruk.

Dengan 58 poin, mantan juara dunia MotoGP itu kini hanya berada di peringkat ke-11.



Komentar
Banner
Banner