Kalsel

Jelang Libur Nataru, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di SMPN 22

apahabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan serbuan vaksinasi, Sabtu (11/12). Kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan di…

Featured-Image
Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 22 Banjarmasin. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan serbuan vaksinasi, Sabtu (11/12).

Kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan di SMP Negeri 22 Banjarmasin. Menyasar para siswa, orang tua siswa, hingga masyarakat setempat.

Bahkan tak hanya murid dari sekolah setempat. Melda pelajar SMPN 14 rela datang jauh. Dia mengaku mau datang karena tak sempat vaksinasi di sekolahnya. “Iya saya waktu itu tak sempat vaksin di sekolah saya,” singkatnya.

Serbuan vaksinasi digelar di lingkup sekolah, lantaran mempertimbangkan waktu menjelang liburan Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

“Agar saat liburan Nataru nanti para siswa dan orang tuanya yang ingin bepergian sudah tervaksinasi,” kata Komandan Kodim 1007/Banjarmasim, Kolonel Inf Oki Andriansyah.

Adapun yang divaksinasi pada hari itu berjumlah 278 orang.

Dandim mengungkapkan senang, warga antusias meski vaksinas itu di tempat yang terbilang di sudut kota, namun warga silih berganti datang sejak pagi. Walaupun kondisi akses jalan ke sekolah masih terendam air setinggi mata kaki.

Terakhir Dandim berpesan, agar tetap waspada dan jangan kendor displin protokol kesehatan (prokes), artinya jalankan 5M yakni pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari Kerumunan dan kurangi mobilitas. Selanjutnya jaga kesehatan dan berolahraga serta banyak minum vitamin C maupun herbal lainnya.



Komentar
Banner
Banner