News

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ganjar Optimis dengan Pertumbuhan Wisatawan Dalam Negeri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis jelang libur Natal dan Tahun Baru akan terdapat pertumbuhan jumlah wisatawan dalam negeri.

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Rmol)

bakabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis jelang libur Natal dan Tahun Baru akan terdapat pertumbuhan jumlah wisatawan dalam negeri. Hal tersebut didukung dengan ajakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat dapat memanfaatkan waktu liburan di dalam negeri.

Selain itu, juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri. Salah satunya dengan melaunching 100 Paket Wisata Dalam Negeri.

“Ini dilakukan untuk membangkitkan geliat pariwisata nasional,” katanya seperti dilansir Antara, Selasa (6/12).

Baca Juga: Peluang PAN Pasangkan Ganjar-Erick, Akademisi: Sudah Paling Rasional

Baca Juga: Survei Indikator: Pertarungan Ganjar vs Puan, Siapa Capres PDIP?

Ganjar memaparkan kawasan Jeteng yang masuk dalam daftar paket tersebut di antaranya Wisata Religi Ziarah Walisongo, One Day Tour Jeep Adventure and Shopping, and Private Trip Mountain Merbabu.

“Senang saya bisa diajak diskusi mempromosikan tiga masing-masing di provinsi sebagais atu destinasi untuk wisata lokal,” katanya.

Ganjar pun memastikan Jateng mengambil peran dalam kolaborasi dengan daerah lain. Ganjar mencontohkan, salah satunya adalah wisata religi ziarah Wali Songo.

"Tentu kita tidak stand alone, Jateng, tapi kita berkolaborasi dengan tempat yang lain. Maka, tadi kita tawarkan, umpama yang religi, sunan-sunan yang ada. Mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur satu paket," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner