Kalsel

Jelang Lebaran, Polres Balangan Gencar Sosialisasikan Prokes

apahabar.com, PARINGIN – Personel Polres Balangan semakin gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Balangan, tujuannya membatasi…

Featured-Image
Personel Polres Balangan saat mensosialisasikan prokes covid-19 dan membagikan masker kepada warga pada malam hari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Personel Polres Balangan semakin gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Balangan, tujuannya membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah.

Kasubag Humas Polres Balangan AKP Siswanto menyampaikan, sesuai perintah pimpinan, menjelang Idulfitri anggota diperintahkan lebih gencar lagi mensosialisasikan kebijakan pemerintah Tentang 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitasi) dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru.

AKP Siswanto menjelaskan bahwa sosialisasi harus semakin gencar dilakukan karena semakin dekat dengan libur Hari Raya Idulfitri 1442 H / 2021.

“Terkait dengan Bulan suci Ramadan 1442 H dan menjelang Idulfitri kami selalu sosialisasikan tentang protokol kesehatan. Namun saat ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, baik itu buka puasa bersama, dan melakukan perjalanan mudik serta melakukan halal bi halal saat lebaran,” ujarnya, Senin (10/5).

Disebutkannya, kegiatan sosialisasi prokes dilakukan anggota Polres tidak hanya siang hari saja tapi juga bisa malam hari. Bahkan kalau melihat ada kerumunan warga anggota langsung mensosialisasikan prokes Covid-19.



Komentar
Banner
Banner