Tak Berkategori

Jelang Lebaran, Marbot dan Ulama di HST Dapat Insentif

apahabar.com, BARABAI –  Sebanyak 260 kaum mesjid (marbot) dan 199 ulama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Sekretaris daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) A Tamzil (Kiri), Kabag Kesra H Akhmadi (Kanan) saat tadarus Alquran di Musalla Pemkab HST. Foto-Dok.Humas Pemkab HST

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 260 kaum mesjid (marbot) dan 199 ulama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Insentif itu dibayarkan Pemkab pertriwulan.

“Rp600 ribu untuk marbot dan ulama Rp1,2 Juta,” ungkap Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H Akhmadi usai mengadakan salat tarawih berjemaah yang dipimpin Sekdakab, A Tamzil sekaligus khataman Alquran di Mushala Pemkab bersama ASN di HST pada Minggu, (3/6) malam.

Adapun pembayarannya, kata Akhmadi, akan dibayar menjelang Hari Raya Idul Fitri melalui rekening mereka yang sudah didata pihaknya.

Dengan demikian, Akhmadi berharap, para ulama dan para marbot bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang lebaran nanti.

Dalam kesempatan itu, Tamzil usai mempimpin salat tarawih berjemaah yang dilanjutkan dengan tadarus sekaligus khataman Alquran menambahkan, pemerintah pusat sudah mengeluarkan tunjangan ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“THR untuk daerah, kata Tamzil, Pemkab akan berusaha agar pada saatnya nanti seluruh ASN di HST menerimanya,” ucap Tamzil.

Baca Juga: Insentif Atlet Wasaka Bakal Segera Cair

Reporter: AHC 11
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner