liga inggris

Jelang Lawan Tottenham, Ten Hag Minta MU Waspadai Harry Kane

Jelang bentrokan antara Manchester United vs Tottenham, pelatih The Red Devils Erik Ten Hag meminta para pemainnya untuk mewaspadai Harry Kane

Featured-Image
Erik Ten Hag minta pemain MU waspadai pergerakan striker Tottenham Harry Kane (Foto: Getty Images)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang bentrokan antara Manchester United vs Tottenham, pelatih The Red Devils Erik Ten Hag meminta para pemainnya untuk mewaspadai striker The Lilywhites Harry Kane.

Pasalnya, menurut Ten Hag, striker tim nasional Inggris itu akan menjadi ancaman besar bagi gawang Setan Merah jika ruang geraknya tidak ditutup.

“Sangat jelas pengaruhnya terhadap permainan dari Spurs. Dan kami punya rencana untuk itu, tentu saja. Dan di pertandingan kandang kami melakukannya dengan sangat baik,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi MU, Kamis (27/4).

Untuk itu, Ten Hag bakal menyiapkan strategi khusus agar mesin gol The Lilywhites tersebut mati kutu di pertandingan nanti.

Baca Juga: Lawan Filipina, Indra Sjafri Mulai Cari Komposisi Pemain Terbaik Timnas U-22

“Jadi, ya, untuk besok, kita perlu rencana yang sangat bagus juga. Anda harus bertahan sebagai sebuah tim dan dia [Kane] adalah pemain yang cerdas,” ungkap pelatih Setan Merah.

“Jangan biarkan dia datang dalam situasi di mana dia dapat memberikan dampak besar pada permainan [Spurs],” lanjutnya menambahkan.

Di samping itu, Ten Hag juga meminta para pemainnya untuk mewaspadai kebangkitan Tottenham di pertandingan nanti.

Terlebih, menurut pelatih asal Belanda tersebut, Spurs pastinya sedang dalam motivasi yang tinggi untuk bangkit dari keterpurukan seusai dibantai oleh Newcastle akhir pekan lalu.

“Jelas mereka mengalami kekalahan yang sangat buruk dan tentu saja, mereka sedang marah dan itu bisa menjadi bahan bakar untuk bangkit kembali,” tutur Ten Hag.

Baca Juga: Makin Gacor! Erling Haaland Pecahkan Rekor Gol Premier League

Kendati demikian, Ten Hag menegaskan tim besutannya tak akan gentar menghadapi Harry Kane cs di laga nanti.

Terlebih, Setan Merah memiliki ambisi besar untuk dapat mendulang tiga poin penuh dari The Lilywhites demi mengkudeta Newcastle di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

“Tapi seperti yang saya katakan, ini tentang kita. Lawan tidak pernah boleh lebih lapar dari kita. Begitulah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan dan kami harus siap untuk maju dan menjadi dominan,” tandasnya.

Laga big match antara dua raksasa Premier League itu nantinya akan dihelat di markas Spurs di Tottenham Hotspur Stadium, pada Jumat (28/4) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33.

Editor
Komentar
Banner
Banner