Sport

Jelang Lawan Persib, Yunan Punya Trik Siapkan Pemain

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) malam, Barito…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) malam, Barito Putera menyiapkan trik khusus.

Pada latihan terakhir di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (2/8), pelatih Yunan Helmi tidak banyak memberikan porsi berat.

Tujuannya agar stamina pemain bisa terjaga. “Intensitas kita turuni, sangat-sangat rendah. Tetapi, tetap taktik kita kasihkan kepada pemain. Agar bisa jadi solusi ketika akan melakukan tacking (menempel pemain lawan),” kata Yunan.

Disamping itu, Yunan memberikan materi latihan bola mati, tacking freekick dan service. Ia berharap agar seluruh pemain bisa mengatur posisinya masing-masing.

“Biasanya sih ada service. Artinya untuk bola-bola freekick, tacking freekick biasanya itu menjelang pertandingan kita selalu berikan,” ungkapnya.

Ia pun berharap materi yang disimulasikan pada latihan tersebut, dapat bermanfaat ketika menghadapi Persib.
“Mudah-mudahan bisa jadi solusi ketika play on pertandingan normal tidak bisa bikin gol. Mungkin itu salah satu solusi,” harapnya.

Pada latihan tersebut skuat Laskar Antasari terlihat lengkap. Mereka nampak sudah siap menyambut pertandingan ke-12 Shopee Liga 1 2019 melawan Persib.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persib, Yacob dan Riyandi Kembali Bergabung

Baca Juga:Dianggap Big Match, Harga Tiket Barito vs Persib Naik

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner