Habar Bekasi

Jelang Laga Persija vs Bali United, Kapolres: Tak Ada Gas Air Mata!

Pihak kepolisian tidak akan membawa gas air mata untuk pengamanan laga lanjutan putaran 2 liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta Vs Bali United

Featured-Image
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, saat ditemui di RSUD Bantargebang, Kota Bekasi (foto: apahabar.com/Arya Putra.

bakabar.com, BEKASI - Pihak kepolisian tidak akan membawa gas air mata untuk pengamanan laga lanjutan putaran 2 liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta Vs Bali United yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu, (15/01/2023).

Hal itu dikatakan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, yang menyebut pihaknya tidak akan membawa gas air mata.

"Tidak, perlengkapan itu disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, untuk gas air mata sesuai petunjuk kita tidak bawa," ucap Hengki kepada awak media, Sabtu (14/1). 

Dia menyebut untuk pengaman laga Persija Jakarta Vs Bali United akan dilakukan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

"Ada aturan Perpol Nomor 10 tahun 2022 sudah dilakukan asesmen dan lain-lain bersama Persija dan Panpel, tim dari Baharkam juga sudah melakukan pengecekan pengamanan," jelasnya. 

Hengki menyebut pada laga ini pihaknya akan menurunkan sekitar 2.200 personel gabungan dari polisi, TNI, Dishub dan lainnya.

Meski tidak dibekali dengan gas air mata, Hengki menyebut petugas yang berjaga hanya dipersenjatai tameng, dan tongkat untuk melerai jika terjadi kerusuhan.

"Sesuai petunjuk kita tidak bawa (gas air mata) kecuali yang kita bawa tameng, tongkat untuk mengatasi kalau terjadi huru-hara," tegas dia.

Tertutup, Hengki menghimbau untuk pertandingan besok antara Persija Jakarta Vs Bali United kepada para suporter bisa bersikap kondusif.

Pihaknya juga sudah mengizinkan laga Persija Jakarta Vs Bali United unruk dihadiri oleh ribuan Jak Mania, 

"Kita sudah izinkan, tetapi disesuaikan kapasitas stadion panpel menjual tiket kurang lebih 80 persen. Seperti besok mereka menjual tiket kurang lebih 27 ribu tiket, sedangkan kapasitas kita Stadion 30.650 kursi," pungkas Hengki.

Editor


Komentar
Banner
Banner