Kualifikasi Euro 2024

Jelang Kualifikasi Euro 2024, Erling Haaland Dicoret dari Skuat Norwegia

Penyerang Manchester City, Erling Haaland dikeluarkan dari skuat Norwegia yang akan menjalani kualifikasi Euro 2024 melawan Spanyol dan Georgia karena cedera.

Featured-Image
Erling Haaland dikeluarkan dari skuat Norwegia jelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Spanyol dan Georgia. Foto: dok. mancity

bakabar.com JAKARTA - Jelang kualifikasi Euro 2024 melawan Spanyol dan Georgia, penyerang Manchester City, Erling Haaland dikeluarkan dari skuat Norwegia.

Haaland mengalami cedera pangkal paha saat City menang 6-0 dari Burnley di ajang Piala FA, Minggu (19/3) dini hari WIB.

Setelah sempat bergabung dengan rekan senegaranya, Haaland akhirnya dikembalikan ke Inggris usai staf medis tim nasional Norwegia menilai bahwa dirinya harus menjalani perawatan.

Di pertandingan melawan Burnley, Haaland digantikan pada menit ke-63 setelah hattrick. Itu terjadi hanya empat hari setelah dia menjadi lima gol dalam kemenangan Man City 7-0 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Haaland sudah membuat enam hattrick musim ini dan telah memecahkan rekor gol terbanyak Manchester City dalam satu musim, yaitu 42 gol.

Anak asuh Pep Guardiola memiliki jadwal yang padat setelah jeda internasiona. Mereka akan menjalani sembilan pertandingan dalam tiga kompetisi di Bulan April mendatang.

Di Liga Inggris, City akan berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal, sementara di perempat final Liga Champions mereka bakal menghadapi Bayern Munchen, dan melawan Sheffield United di semifinal Piala FA.

City masih memiliki peluang besar untuk meraih tiga gelar dalam satu musim, dan hasil pertandingan jadwal padat di April nanti akan menjadi penentu keberhasilan mereka.

“Tentu saja [April] itu akan menjadi keputusan karena kami membuat Februari dan Maret yang luar biasa,” ujar Guardiola setelah menang melawan Burnley, Minggu (19/3) kemarin.

“Sekali lagi, lagi, lagi, berada di bulan Maret dan hidup dalam kompetisi – kami melakukannya dengan sangat baik. Tidak ada rahasia,” pungkas Pep Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner