Nasional

Jelang Kedatangan Jokowi, Petugas Sterilkan Pengunjung Hotel Mercure

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengamanan di lobby utama Hotel Mercure Banjarmasin mulai diperketat sebelum kedatangan Presiden RI…

Featured-Image
Petugas melakukan pengamanan ketat Hotel Mercure menjelang kedatangan Jokowi. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengamanan di lobby utama Hotel Mercure Banjarmasin mulai diperketat sebelum kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (27/3) malam. Namun demikian belum bisa dipastikan jam kedatangan Jokowi.

Pantauan bakabar.com sejak pukul 07.00 WITA hingga puncaknya pukul 17.00 wita di Hotel Mercure, seluruh pengunjung hotel yang akan masuk diperiksa terlebih dahulu oleh tim pengaman dari pihak Hotel dengan di backup dari Staf Kepresidenan.

Baca Juga: Jokowi Janji Realisasi Proyek Kereta Api dan Tol Banjarbaru-Batulicin

Terlihat juga petugas keamanan hotel, paspampres, TNI, dan kepolisian berjaga di sekitar lobi dan halaman parkir hotel yang letaknya berdampingan dengan pusat perbelanjaan modern, Duta Mall.

Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan Walk-Through Metal Detector. Hal ini dilakukan agar seluruh pengunjung yang masuk ke dalam hotel itu steril dari benda berbahaya, sehingga keamanan hotel dapat mengantisipasi ancaman secara dini jelang kedatangan presiden RI.

Baca Juga: Keluarkan Dua Kartu Sakti, Jokowi Janji Menyejahterakan Warga Kalsel

Komandan Tim, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, pemeriksaan keamanan secara ekstra ini tentu untuk memberikan rasa aman kepada presiden selama berada di Hotel Mercure.

"Semua akses masuk harus diperiksa dulu. Di Lobby juga sudah ada beberapa petugas yang kita siagakan dengan dibantu dari pihak staff Kepresidenan mas

"Letkol Arm Siswo Budiarto saat ditemui di hotel Mercure Banjarmasin.

Baca Juga:Jokowi Ajak Masyarakat Kalsel Lawan Virus Hoaks

Selain menjaga keamanan di dalam hotel, Dandim Martapura 1006 itu pun mengaku halaman parkir depan hotel pun tak luput dari pantauannya, kawasan yang selalu ramai dengan mobil itu turut disterilkan.

Terlihat aparat keamanan dari jajaran Korem 101/Antasari baik yang berpakaian resmi maupun yang berpakaian preman serta petugas kepolisian juga sudah diturunkan di hotel tempat bermalamnya mantan Walikota Solo itu.

Baca Juga: Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner