Kalsel

Jelang Idulfitri, Forkopimda Kotabaru Cek Pos Pengamanan Mudik

apahabar.com, KOTABARU – Sehari menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotabaru meninjau…

Featured-Image
Kapolres, Dandim, dan Wabup Kotabaru beserta jajaran saat meninjau pos pengamanan menjelang lebaran. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Sehari menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotabaru meninjau pos pengamanan mudik, Rabu (12/5).

Sejumlah titik pos utama tak luput dari pengecekan rombongan. Itu mulai dari pos di Pelabuhan Feri, Tanjung Serdang-Batulicin, Feri Stagen-Tarjun, Pasar Kemakmuran, hingga pos di destinasi wisata Siring Laut.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, mengatakan peninjauan pos-pos pengamanan, dan penyekatan lebaran untuk membangkitkan semangat petugas dan memaksimalkan penjagaan pemudik.

Maksimalisasi penjagaan pos merupakan bentuk implementasi kebijakan pemerintah pusat ihwal peniadaan mudik lebaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yang turun hingga ke daerah, termasuk di Kotabaru.

“Pada prinsipnya, hari ini kami bersama Forkopimda turun meninjau pos untuk memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang jaga menjelang lebaran. Hasilnya, sejak tanggal 6 lalu hingga hari berjalan lancar, dan kondusif,” ujar Andi Adnan, didampingi Wabup Andi Rudi Latif, dan Dandim 1004, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi.

Andi Rudi Latif, menambahkan berdasarkan laporan tim pemantauan kasus di Kotabaru angka paparan Covid-19 berangsur mengalami penurunan.

“Di daerah kita, angka paparan Covid-19 terus berangsur menurun. Nah, hal ini harus bersama-sama dipertahankan dengan baik, agar perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit,” ujar Bang Arul, sapaan akrabnya itu.

Sementara, Letkol Roy Fakhrul Rozi meminta agar insan pers Kotabaru dapat membantu dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebijakan pemerintah adalah langkah yang tepat.

Peniadaan mudik lebaran Idulfitri untuk mengantisipasi adanya lonjakan penyebaran Covid-19.

“Jadi, kami berharap masyarakat bisa memahami, dan pasca lebaran tahun ini tidak ada peningkatan penyebaran kasus Covid-19, seperti tahun sebelumnya,” pungkas Dandim Roy.



Komentar
Banner
Banner