Kalsel

Jelang Iduladha, Harga Daging Sapi di Tanbu Naik

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang Iduladha harga daging sapi di Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kenaikan, Selasa (13/7)….

Featured-Image
Harga daging sapi di Tanbu naik. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Menjelang Iduladha harga daging sapi di Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kenaikan, Selasa (13/7).

Daging sapi yang awalnya Rp130.000/kilogram naik menjadi Rp140.000. Kemudian daging ayam kampung, telur ayam kampung, ikan peda dan ikan tongkol juga mengalami kenaikan harga.

Harga telur ayam kampung dari harga Rp2.500/biji naik menjadi Rp3.500/biji. Daging ayam kampung dari harga Rp80.000/kilogram naik menjadi Rp90.000/kilogram.

Sementara ikan peda dari harga Rp35.000 /kilogram naik menjadi Rp40.000 /kilogram. Selanjutnya ikan tongkol dari harga Rp30.000/kilogram naik menjadi Rp35.000/kilogram.

“Kenaikan ini dipicu oleh siklus tahunan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) karena banyaknya permintaan,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian (Disdagri) Tanh Bumbu, H Deny Haryanto.

H Deny menambahkan secara umum harga bahan pokok lainnya masih relatif normal seperti gula pasir, minyak goreng, tepung, dan beras.

“Masih relatif normal. Ketersediaannya pun sampai akhir Juli 2021 masih cukup tersedia pada gudang para distributor,” jelasnya.

H Deny mengatakan pihaknya akan melakukan monitoring dan sosialisasi agar pedagang tidak menaikkan harga di atas kewajaran.

“Kita imbau pedagang agar tidak menaikkan harga yang tinggi. Kemudian mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan aksi borong sembako,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner