Kalsel

Jelang Iduladha, Harga Daging Sapi di Banjarmasin Alami Kenaikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Komoditas daging sapi mengalami kenaikan harga menjelang Iduladha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7)….

Featured-Image
Ilustrasi penjual daging. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Komoditas daging sapi mengalami kenaikan harga menjelang Iduladha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7).

Namun kenaikan harga tidak terlalu tinggi.

“Biasa kalau menjelang hari H ini juga mengalami kenaikan harga tapi tidak begitu besar hanya sekitar 5 ribu rupiah per kilonya diperkiraan dari tahun tadi,” ujar Plt Kepala DKP3 Kota Banjarmasin, M Makhmud.

Sementara itu, Kepala UPT RPH Basirih Selatan Agus, mengakui bahwa permintaan hewan kurban serta pemotongannya juga mengalami peningkatan.

Bahkan saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk melakukan pemotongan hewan kurban di RPH Basirih Selatan.

“Banyak kalau dari Banjar Indah tetap banyak kayak tahun kemarin 16 ekor di hari pertama, belum lagi yang lainnya itu banyak. Kemarin kaum duafa ada 40 ekor sapi. Jadi kita atur lah jadwalnya untuk pemotongan,” katanya.

Ia tak memungkiri bahwa peningkatan permintaan pemotongan hewan kurban di RHP memang lebih dominan tahun ini. Hal ini mengingat adanya ajuran dari Pemkot Banjarmasin untuk pelaksanaan ibadah kurban dilakukan di RHP saja.

“Jadi karena ada larangan pemerintah untuk jangan berkerumun ya sudah dilaksanakan RPH. Kita tidak bisa menolak jadi ya sudah kita terima tapi bergiliran budaya antre kan itu saja sih,” tuturnya.



Komentar
Banner
Banner