Sport

Jelang Chelsea vs City, Berebut Penguasa Biru

apahabar.com, LONDON – Warna biru identik dengan Chelsea. Namun, Manchester City juga berhak mengklaim biru terbaik…

Featured-Image
Jadwal pertandingan Chelsea melawan Man City. Foto – apahabar.com/infografis

bakabar.com, LONDON – Warna biru identik dengan Chelsea. Namun, Manchester City juga berhak mengklaim biru terbaik di Premier League.

Nah, saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari Wita, menarik dinantikan siapa penguasa biru sesungguhnya.

Sejauh ini memang Chelsea lebih unggul dengan 5 koleksi gelar Premier League. Akan tetapi City mulai ‘berisik’ dengan capaian 3 gelar, termasuk gelar yang berhasil musim 2017/2018 terus membangun dominasi.

Tengok saja sebelum matchweek ke-15 ini, City tengah berada di puncak klasemen, sedangkan Chelsea berada di peringkat 4, atau terpaut 15 poin dari City.

Pasukan Josep Guardiola tampil impresif tanpa tersentuh kekalahan. Tengah pekan kemarin, tanpa Sergio Aguero yang cedera, City mengalahkan Watford 2-1 melalui gol-gol Leroy Sane serta Riyad Mahrez, dan membukukan tujuh kemenangan beruntun di liga.

Baca Juga :Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi

Sebaliknya, Maurizio Sarri bersama Chelsea kedodoran di pekan ke-13, tumbang 1-3 melawan Tottenham dan menelan kekalahan pertama mereka di Premier League.

Sempat bangkit dengan mengalahkan Fulham 2-0 lewat gol-gol Pedo dan Ruben Loftus-Cheek, tapi kemudian tersungkur lagi. Mereka menyerah 1-2 di kandang Wolverhampton tengah pekan kemarin.

Tentu saja berkaca pada mentalitas dan konsistensi, City lebih difavoritkan. "City adalah tim terbaik Eropa, mungkin dunia. Mungkin mereka dapat memenangkan Liga Champions, namun ini tergantung pada momen. Musim lalu mereka tim terbaik di Liga Champions, namun di dua laga [kontra Liverpool] mereka tidak main, mungkin tidak dalam momen terbaik bagi mereka,” ujar arsitek Chelsea, Maurizio Sari dikutip dari goal.com, Jumat (7/12).

Musim lalu, ketika masih ditangani Antonio Conte, Chelsea kalah dengan skor identik 0-1 melawan City kandang dan tandang.

Chelsea kalah oleh gol tunggal Kevin De Bruyne di Stamford Bridge, kemudian takluk di Etihad Stadium oleh gol tunggal Bernardo Silva dari assist David Silva.

Awal musim ini, bersama Sarri, Chelsea sudah menghadapi City di ajang Community Shield dan kalah 0-2. Gol-gol City diborong oleh Aguero dari assist Phil Foden dan Bernardo Silva.

City memenangi tiga laga terakhirnya melawan Chelsea di semua ajang. City pun berkesempatan meraih empat kemenangan beruntun atas Chelsea untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pertemuan mereka. So, menarik dinantikan tim mana yang memenangi laga?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Hazard, Giroud, Pedro.

Manajer: Maurizio Sarri.

City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez.

Manajer: Josep Guardiola.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner