Tak Berkategori

Jelang Buka Puasa, Kapolda Kalsel Bersama Bhayangkari Bagi Takjil Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani dan istri, Hj. Rinny Yazid Fanani,…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Polda Kalsel. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani dan istri, Hj. Rinny Yazid Fanani, membagi-bagi ratusan takjil kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Mapolda jalan S Parman No 16, Kota Banjarmasin, Jumat (24/5) sore.

Kegiatan yang mengusung tema "Berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadan 1440" ini juga diikuti para pejabat utama Polda Kalsel dan pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Safari Ramadan TP PKK Kalsel dan Balangan Bantu Ringankan Beban Warga Desa Muara Ninian

Pantauan bakabar.com, pengendara roda dua maupun roda empat yang begitu antusias menerima takjil dengan senyum sembari menyampaikan terima kasih. Pun demikian dengan Kapolda Kalsel beserta istri yang terlihat begitu semangat saat menyapa dan memberikan takjil kepada pengendara.

Sembari membagikan takjil, Kapolda juga mengimbau kepada pengendara agar lebih tertib di jalan dan memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan diri, di samping keselamatan pengguna jalan lainnya yang memiliki hak sama.

"Surat-surat kenderaan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan paling penting lagi, jangan lupa memakai Helm, sebagai bagian dari keselamatan diri," pinta Yazid kepada para penggendara.

Menurut Kapolda, pembagian takjil ini merupakan program amaliah jajaran Polda Kalsel di bulan suci Ramadan.

"Ini kegiatan sosial dalam rangka bulan Ramadan. Kita sekedar berbagi rasa, memberikan berkat kepada masyarakat yang berpuasa berupa makanan secukupnya," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani kepada awak media usai bagi takjil.

Pembagian takjil sempat bikin kaget sejumlah pengendara. Semula, mereka mengira banyaknya polisi itu dalam rangka melaksanakan razia, apalagi lokasinya di depan Mapolda Kalsel.

"Sempat pengen putar balik eh ternyata, mereka lagi bagikan takjil. Tadi, saya kira ada razia lalu lintas," kata Tama, salah seorang pegawai Kejari Banjarmasin yang melintas di lokasi.

Baca Juga: Begini Sosok Ustaz Arifin Ilham di Mata Abah Guru Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner