Sport

Jelang Barito vs Bali United, Intip Fokus Yunan ke Pemain di SDL

apahabar.com, BANJARMASIN – Akhir pekan ini Barito Putera akan kedatangan pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1…

Featured-Image
Latihan perdana Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (12/07/2019). Foto-apahabar.com/Fatur Rahman.

bakabar.com, BANJARMASIN – Akhir pekan ini Barito Putera akan kedatangan pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United. Laga ini merupakan yang perdana digelar di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura.

Adanya renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, memaksa Barito harus tampil di stadion yang terletak di Desa Indra Sari, Kecamatan Martapura, atau sekitar 40 km dari Banjarmasin tersebut. Dan pagi tadi, serdadu Yunan Helmi sudah menjajal rumput lapangan.

Lantas, dalam sesi latihan jelang laga melawan Bali United yang digelar Minggu (14/07/2019) malam nanti, satu hal yang jadi fokus perhatian Yunan. Yakni mengembalikan kondisi pemain usai menjalani tiga laga tandang. Masing-masing saat melawan PSIS Semarang, Perseru Badak Lampung dan Persebaya Surabaya.

Yunan sadar, ketiga laga itu banyak menyita fisik pemain. Sehingga, recovery pemain lebih banyak dilakukan dengan hanya melakukan latihan ringan. Toh, besok malam Rizky Pora masih punya satu kesempatan lagi untuk latihan resmi di sana. “Latihan perdana di SDL kita focus recovery dulu, agar bisa menjaga fisik pemain biar fit,” kata Yunan yang memimpin latihan sejak pukul 07.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

Meski demikian, Yunan tetap menyisipkan latihan dengan latihan tekni dan taktik menyerang maupun bertahan. Walau singkat, ia berharap, pemain dapat menerapkannya di laga nanti.

Terlihat semua pemain hadir dalam latihan kali ini. Keceriaan nampak terlihat di wajah pemain. Termasuk bomber asing asal Brasil, Rafael Silva yang sudah mengoleksi empat gol di Liga 1 2019.

Tak hanya Silva, rekannya di lini depan Syamsul Arif juga nampak lebih bersemangat. Keduanya sempat diturunkan bersamaan untuk kali pertama ketika melawan Persebaya. Ada kemungkinan hal serupa juga berlaku saat melawan Bali nanti.

Di sisi lain, Evan Dimas dan sang kapten Rizky Pora juga lebih bergairah latihan di SDL. Gairah itu juga terlihat di wajah para pemain belakang. Seakan-akan situasi tak kondusif di Barito sudah berakhir, pasca mundurnya pelatih Jacksen F Tiago.

Hanya dua pemain yang masih dalam perawatan cedera yang tidak hadir dalam latihan tadi pagi. Kedua pemain itu Bayu Pradana dan Rafi Syarahil.

Terlepas dari itu, Yunan pun berharap dengan situasi sekarang, Barito dapat mempersembahkan kemenangan perdananya di depan publik sendiri. Mahfum dalam tujuh laga di Liga 1 musim ini, Barito hanya mampu mencatat 4 kali imbang dan tiga kali kalah.

“Alhamdulillah kita bersyukur dengan hasil positif di 3 laga tandang. Semoga itu jadi acuan anak-anak untuk mendapatkan tiga poin perdana,” tegas Yunan.

Baca Juga: Disebut Resmi Latih Persipura, Ini Kata Jacksen!

Baca Juga: Penerangan SDL Beres, Barito vs Bali United Dapat Main Malam

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner