Arus Mudik 2023

Jelang Arus Balik Lebaran, Tol Cisumdawu Tambah Jalur Fungsional

Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) kembali membuka jalur fungsional dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran selama arus balik lebaran.

Featured-Image
Tol Cisumdawu. Foto: dok. Kemneterian PUPR

bakabar.com, JAKARTA – Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) kembali membuka jalur fungsional dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran selama arus balik lebaran.

Jalur fungsional yang dibuka adalah seksi 4, 5, dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan, Tapi tol tersebut akan beroperasi terbatas dari pagi hingga sore pukul 15.00 WIB.

"Pemberlakukan arus balik 24 April - 1 Mei 2023 pukul 06.00 - 15.00 WIB dan diberlakukan satu arah," tulis PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sebagaimana dikutip bakabar.com dalam postingan yang diunggah akun Instagram @official_ckjt, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Berkah Lebaran, AP II: Industri Sektor Penerbangan Hampir Pulih

Jalur fungsional tersebut dibuka untuk rute perjalanan  Ujung Jaya - Dawuan termasuk Junction Dawuan (6 km) pada seksi 6, seksi 5 Legok - Ujungjaya (14,9 km) dan seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 km).

Kemudian pada seksi 3 dipersiapkan untuk rute perjalanan Sumedang - Cimalaka (4,05 km), seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 km), dan seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 km)

"Pemberlakuan jalur fungsional hanya untuk kendaraan kecil dengan batas ketinggian 2,1 meter satu jalur satu arah," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner