Sport

Jelang Argentina vs Belanda: Duel Paling Klasik di Piala Dunia 2022

Di antara sekian partai perempat final Piala Dunia 2022, Argentina versus Belanda berlabel paling klasik dan cukup layak ditunggu.

Featured-Image
Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain Timnas Argentina tersisa yang terakhir kali bertemu Belanda di Piala Dunia 2014. Foto: Reuters

bakabar.com, BANJARMASIN - Di antara sekian partai perempat final Piala Dunia 2022, Argentina versus Belanda berlabel duel paling klasik dan cukup layak ditunggu.

Belanda melangkah ke perempat final, setelah mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar. Sedangkan Argentina menekuk Australia dengan skor 2-1 di babak yang sama.

Selanjutnya kedua negara akan berhadapan di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) pukul 03.00 Wita, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Di antara pertandingan perempat final lain di Piala Dunia 2022, Belanda versus Argentina layak dilabeli partai klasik. Penyebabnya mereka paling sering bertemu di Piala Dunia.

Baca Juga: Siap-siap Begadang Lagi, Catat Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022

Melansir catatan Transfermarkt, kedua negara sudah 5 kali berhadapan Piala Dunia. Uniknya mereka memiliki statistik yang sama kuat.

Belanda berhasil mengoleksi 2 kemenangan, sementara Argentina sukses memenangi 2 pertandingan lain. Adapun satu-satunya hasil imbang terjadi di Piala Dunia 2006 dengan skor 0-0.

Catatan pertemuan Argentina dengan Belanda cukup jauh melampaui Inggris versus Prancis yang juga bertemu di perempat final Piala Dunia 2022.

Memang Inggris dan Prancis sudah 30 kali berhadapan di semua kompetisi. Namun mereka baru 2 kali bertemu di Piala Dunia, tepatnya edisi 1966 dan 1982, semuanya di fase grup.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner