Berita Barito Kuala

Jejangkit Batola Diamuk Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Hujan yang disertai angin puting beliung, merusak puluhan rumah di Desa Jejangkit Pasar dan Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Rabu (25/10) sore.

Featured-Image
Sejumlah rumah mengalami kerusakan berat akibat puting beliung yang melanda Jejangkit, Rabu (25/10). Foto: Istimewa/Santoso

bakabar.com, MARABAHAN - Hujan yang disertai angin puting beliung, merusak puluhan rumah di Desa Jejangkit Pasar dan Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Rabu (25/10) sore.

Berdasarkan informasi dihimpun, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Angin sudah bertiup kencang, sebelum hujan turun.

Tidak lama kemudian, angin semakin beringas dan menerjang atap maupun dinding puluhan rumah. Bahkan beberapa tiang listrik juga roboh.

"Berdasarkan data sementara, sedikitnya 44 rumah yang terdampak," papar Camat Jejangkit, Muhammad Didik Kaharudin, kepada bakabar.com.

Tiang listrik melintang di jalan dan menghantam rumah warga di Desa Jejangkit Pasar, setelah diamuk puting beliung, Rabu (25/10). Foto: Istimewa/Santoso
Tiang listrik melintang di jalan dan menghantam rumah warga di Desa Jejangkit Pasar, setelah diamuk puting beliung, Rabu (25/10). Foto: Istimewa/Santoso

Sementara menurut keterangan warga setempat, Santoso, kawasan yang paling terdampak berada di RT 01 dan 02 Desa Jejangkit Pasar. Bahkan akses jalan desa juga terkendala lantaran tiang listrik yang roboh melintang.

"Angin sudah bertiup cukup kencang sejak pukul 14.00 Wita. Kemudian beriringan dengan hujan, angin semakin kencang mulai pukul 14.30 Wita," ungkap Santoso.

"Kebetulan tidak terdapat pepohonan di sekitar lokasi, sehingga angin langsung menghantam rumah. Alhamdulillah tidak jatuh korban jiwa, tetapi dipastikan listrik padam," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner