Hot Borneo

Jawab Tantangan Kerja, Desa Tanta di Tabalong Gelar Pelatihan Operator Ekskavator

Sebagai upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai skill dan handal, Pemerintah Desa Tanta,Kecamatan Tanta,Tabalong, menggelar sejumlah pelatihan.

Featured-Image
Desa Tanta menggelar pelatihan desain grafis hingga operator ekskavator. Foto: Pemdes Tanta

bakabar.com,TANJUNG - Berupaya menjawab tantangan pekerjaan yang berkembang di sekeliling, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanta di Kecamatan Tanta, Tabalong, menggelar sejumlah pelatihan.

Berlangsung selama delapan hari, pelatihan yang akan digelar meliputi desain grafis, operator ekskavator hingga driver sarana pertambangan.

Adapun pendaftaran pelatihan dibuka mulai 4 sampai 11 Juli 2023 dengan warga Desa Tanta sebagai sasaran prioritas.

Sementara pelatihan desain grafis dikhususkan perempuan. Sedangkan peserta laki-laki diarahkan mengikuti pelatihan operator ekskavator dan sopir sarana pertambangan.

"Kami mematok masing-masing 5 peserta pelatihan desain grafis dan operator ekskavator. Sedangkan kuota pelatihan driver sarana sebanyak 10 orang," papar Kepala Desa Tanta, Budi Irianto, Senin (3/7).

Pendaftaran tidak dipungut biaya, tetapi peserta harus melengkapi persyaratan  administrasi seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, ijazah terakhir dan berusia 18 hingga 25 tahun.

"Peserta diutamakan dari keluarga tidak mampu. Pendaftaran dan penyerahan persyaratan administrasi dilakukan di Kantor Desa Tanta," pungkas Budi.

Editor


Komentar
Banner
Banner