Tak Berkategori

Jawab Keingintahuan Publik! Wali Kota Banjarmasin Tinjau Bangunan Hotel A, Begini Hasilnya

apahabar.com, BANJARMASIN – Bangunan Hotel A di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, kian menjadi sorotan. Lokasi…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meninjau langsung bangunan Hotel A. Foto-Ajudan for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Bangunan Hotel A di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, kian menjadi sorotan.

Lokasi yang berada di tengah pusat ibukota Provinsi Kalsel sangat strategis untuk difungsikan jadi apapun, karena seperti bangunan terlantar.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meninjau secara langsung kondisi Hotel A yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin pada Selasa (31/8) kemarin.

Menurutnya melakukan ini karena banyak pertanyaan dari warga dan beberapa pihak lainnya yang menanyakan tentang status hotel tersebut.

“Dulu namanya Hotel Arum Kalimantan yang ada di tengah-tengah Kota Banjarmasin, karena banyak warga yang bertanya, kemudian pihak-pihak yang bertanya statusnya seperti apa kemudian kondisi bangunan seperti terlantar, sementara di tengah kota Banjarmasin nah jadi dari sini kami ingin melihat,” ujarnya.

Ibnu berencana untuk membuat bangunan Hotel A menjadi rumah sakit (RS), Plaza maupun hotel seperti masa keemasannya. Namun pemilik hotel dengan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) sedang berada di Jakarta.

"Kemudian kami ingin mencoba berkomunikasi dengan beliau, ada rencana untuk direnovasi kemudian juga ada rencana mungkin diubah menjadi RS atau mungkin kemudian memfungsikan lagi sebagai pusat perbelanjaan,” terangnya.

Kendati demikian, ditambahkan Ibnu, namun baru rencana, oleh karena itu Ia berharap bangunan ini bisa kembali berfungsi seperti pada zamannya sempat berjaya.

“Dan paling tidak ini menjawab pertanyaannya keinginantahuan publik terhadap kondisi hotel A,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner