Tak Berkategori

Jauh dari Batola, Wanser Ini Berharap Berkah di Banjar Bersholawat

apahabar.com, BANJARMASIN – Jauh-jauh dari Kabupaten Barito Kuala, personel Wanita Banser (Wanser) bernama Latifah rela berpartisifasi…

Featured-Image
Latifah, Wanser dari Batola, berharap mendapat keberkahan dari keikutsertaannya dalam pengamanan.Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jauh-jauh dari Kabupaten Barito Kuala, personel Wanita Banser (Wanser) bernama Latifah rela berpartisifasi mengamankan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf pada Rabu (28/8/2019) malam.

Latifah mengaku, menjaga keamanan di setiap acara keagamaan Aswaja (Ahlusunnah Wal Jama’ah) adalah tugas Banser. Dengan demikian, hal itu menjadi kewajiban bagi dirinya sebagai anggota Wanser.

Baginya, Banjar Bersholawat adalah acara akbar bagi warga Kalimantan Selatan, kendati acara itu digelar Pemerintah Kabupaten Banjar. Sebab, acara yang menghadirkan Habib Syech selalu saja menyedot banyak jemaah.

Karena itulah, Anggota Banser melibatkan Wanser di hampir seluruh daerah di Kalsel untuk turut berpartisifasi dalam pengamanan acara tersebut.

“Mudah-mudahan mendapat keberkahan dari keikutsertaannya dalam pengamanan,” ujarnya.

Menurut pantauan bakabar.com, keterlibatan Banser dalam pengamanan kegiatan keagamaan bukan barang baru. Setiap acara keagamaan di kalangan Aswaja, Banser terlibat di dalamnya. Meski dalam kegiatan tertentu, mereka tidak memakai seragam.

Selain di acara keagamaan, Banser juga kerap berpartisifasi dalam acara kebangsaan. Karena itu, pihak Banser terkejut ketika mendengar ada tuntutan yang menginginkan mereka bubar.

“Selama ini Banser hanya mengabdi demi keutuhan NKRI. Kami selalu berusaha ikut terlibat menciptakan kedamaian di masyarakat, menjaga keamanan ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah," ujar Denwaser Tapin, Safitri.

Banser bukanlah organisasi baru yang mengaku-ngaku cinta Tana Air tanpa ada bukti. Sejak didirikannya, Banser sudah terbukti berada di barisan terdepan untuk agama, bangsa, dan negara.

Kepala Asisten Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan Satkorwil Banser Kalsel, Icunk Lestari menegaskan, “Banser bukan Ormas kemaren sore. Banser sudah ada sebelum Indonesia merdeka dan masih bertahan hingga kini."

Hingga berita ini diturunkan, Sholawat Bersama Habib Syech di Kabupaten Banjar mulai berlangsung.

Baca Juga: Bantu Amankan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Banser Juga Turunkan Personel Wanita

Baca Juga: Malam Ini, Guru Zuhdi Memulai Pengajian di Sungai Andai

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner