Nasional

Jatah ASN di Tanah Bumbu, Tenaga Guru Terbanyak

Kabupaten Tanah Bumbu mendapat jatah 1.764 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2023.

Featured-Image
Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto-Doknet

bakabar.com, BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu mendapat jatah 1.764 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2023.

Jatah itu berdasarkan Keputusan MenPAN RB Nomor 546 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

Dari ribuan jatah tersebut, formasi tenaga guru yang paling banyak yakni sebanyak 1.157 formasi. Kemudian 491 tenaga kesehatan, dan 116 teknis.

“Tenaga guru paling banyak yakni 1.157, selanjutnya tenaga kesehatan 491, dan teknis 116 ,” ujar Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Senin (7/8).

Sekda berharap dengan adanya penetapan formasi dari KemenPAN RB tersebut, bagi yang ingin menjadi ASN untuk mempersiapkan dirinya sebaik mungkin.

"Persiapkan diri sebaik-baiknya. Bekali diri dengan pengetahuan sesuai formasi ASN yang dihendaki," pintanya.

Sekda menambahkan terkait mekanisme dan petunjuk teknis dari semua formasi akan diberitahukan sambil menunggu ketentuan dari Menpan RB dan BKN.

“Terkait mekanisme serta petujuk teknis, masih menunggu ketentuan dari Menpan RB dan BKN. Tunggu saja,” tukasnya.

Salah satu guru honorer di Tanah Bumbu, Retno, menyambut baik dengan adanya ribuan jatah formasi ASN tenaga guru di Bumi Bersujud.

"Tentunya kami sangat senang. Karena ada peluang dan kesempatan lebih besar menjadi ASN. Semoga saya nanti bisa lulus," harapnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner