Kalsel

Jaringan Kabel di Balai Kota Banjarmasin Memprihatinkan, PUPR Sigap Lakukan Perbaikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kondisi jaringan kabel listrik Balai Kota Banjarmasin di Jalan RE Martadinata kian memprihatinkan….

Featured-Image
Dinas PUPR banjarmasin menurunkan satu buah unit mobil yang dilengkapi Sky Lift untuk perbaikan jaringan kabel listrik di Balai Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kondisi jaringan kabel listrik Balai Kota Banjarmasin di Jalan RE Martadinata kian memprihatinkan. Jaringan kabel yang berumur tua itu membuat was-was Aparatur Sipil Negara maupun tamu yang melintas di bawahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Ariffin Noor membenarkan buruknya kondisi jaringan listrik di Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut.

“Bahkan ada yang mulai lepas. Makanya, kami lakukan perbaikan di seluruh jaringan yang berbeda di kawasan Pemko ini,” terang Ariffin.

Perbaikan yang dimaksud Ariffin juga melingkupi bola lampu di komplek tersebut.

Demi meringankan pekerjaan perbaikan, Dinas PUPR menggunakan mobil khusus dilengkapi dengan Sky Lift. Alat tersebut digunakan untuk menjangkau tempat tinggi yang susah diakses dengan tangga biasa. Sky Lift bisa menjangkau ketinggian 16 meter.

Menurut Ariffin, Sky Lift bisa dipakai apabila ada warga Banjarmasin yang ingin meminta bantuan. Semisal perbaikan lampu penerangan untuk publik.

"Bisa menghubungi ke nomor082153059704. Tinggal hubungi saja. Tidak ada dikenakan biaya sama sekali, gratis,” jelas Ariffin.

Hingga saat ini, Dinas PUPR hanya mempunyai satu unit Sky Lift. Pada tahun 2020, rencananya Dinas PUPR akan menambah unit Sky Lift, namun ukurannya lebih kecil dari yang ada sekarang. Hal itu disebabkan agar bisa masuk ke jalan-jalan yang lebih kecil.

“Sky Lift yang ada ini ukurannya terlalu besar, susah masuk ke jalan kecil. Kalau sudah ada ukuran yang lebih kecil, bisa masuk ke seluruh pelosok di Banjarmasin,” tuturnya.

Baca Juga:DAK Kementerian PUPR Dinilai Seret, Pembangunan Jembatan di Banjarmasin Tak Penuhi Target?

Baca Juga:2021, Dinas PUPR Kalsel: Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Siap Pakai

Baca Juga:Menteri PUPR Isyaratkan Ibu Kota Baru Dekat Lokasi Tambang

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner