Nasional

Janji Menko Polhukam untuk Kasus Syekh Ali Jaber: Kita Akan Usut Secara Terbuka

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, berjanji akan…

Featured-Image
Mahfud Md saat mengunjungi Syekh Ali Jaber di Jakarta. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, berjanji akan mengusut tuntas kasus penusukan kepada pendakwah, Syekh Ali Jaber.

“Kita akan menuntaskannya (kasus) secara terbuka kepada masyarakat. Insyaallah kita akan memproses berdasar hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Mahfud Md saat menjenguk Syekh Ali Jaber di Jakarta, Senin (14/9) kemarin.

Mahfud berharap pengungkapan kasus tersebut bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap dan prosesnya bisa lebih cepat,” katanya.

Dalam video yang dibagikan Kemenko Polhukam, Senin (15/9/2020), pertemuan Syekh Ali Jaber dan Mahfud berlangsung cair. Keduanya tampak berbincang santai.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana masih mendalami motif AA menusuk Syekh Ali Jaber. Terkait spekulasi pelaku mengalami gangguan jiwa, polisi melakukan penyelidikan berdasarkan fakta.

“Kalau gangguan jiwa itu hanya statement keluarga, kalau penyidik itu kan begitu ada statement gitu ‘kan mengumpulkan fakta-fakta lain, scientific investigation crime. Penyidikan tetap berjalan,” ujar Rezky.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner