Tak Berkategori

Janji Kontraktor Soal Proyek Jembatan Paringin: Dicor Sebelum Tahun Baru

apahabar.com, PARINGIN – Sejumlah pihak terus mendesak agar perbaikan Jembatan Paringin di Kabupaten Balangan dipercepat. Rapat…

Featured-Image
Sejumlah pihak mendesak agar perbaikan Jembatan Paringin dipercepat. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Sejumlah pihak terus mendesak agar perbaikan Jembatan Paringin di Kabupaten Balangan dipercepat.

Rapat dengar pendapat di DPRD Balangan juga sudah digelar. Selain dihadiri anggota dewan, pihak kontraktor dan mahasiswa juga ikut dalam rapat tersebut.

Salman, mahasiswa yang hadir dalam rapat dengar pendapat menyebut pihak kontraktor berjanji akan mengecor lantai jembatan pada 24 sampai 26 Desember. Tapi hingga saat ini hal itu urung dilakukan.

“Sampai saat ini tidak ada pengecoran lantai Jembatan,” ungkap Salman kepada bakabar.com, Minggu (26/12).

Pelaksana Lapangan Perbaikan Jembatan Paringin, Puji Ari Prabowo, mengungkapkan pihaknya sebenarnya sudah berupaya mempercepat pengecoran.

“Pada tanggal 24 itu kita terkendala adanya proses pemindahan kabel milik Telkom yang ada di jembatan Paringin. Proses tersebut selesai hingga tanggal 25 malam,” ucap Ari kepada bakabar.com, Minggu (26/12).

Dia pun berjanji pengecoran akan dilakukan pada 28 Desember sampai sebelum tahun baru.

“Kita upayakan pengecoran lantai jembatan sekitar 40 meter dulu,” tutupnya.

Proyek Jembatan Paringin ditangani oleh BPJN Wilayah Kalsel dengan total Rp 3 miliar. Sejumlah warga sudah sering kali menyampaikan keluhannya agar proyek ini segera rampung.

Sementara jembatan masih dalam proses perbaikan, arus lalu lintas masih dialihkan ke jalan alternatif. Ada dua opsi jalan alternatif, yakni Japan Gunung Pandau dan Bungin untuk kendaraan bermotor ringan.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor berat dialihkan melewati Jalan Amuntai, Kabupaten HSU.

Komentar
Banner
Banner