Nasional

Janji Anies Baswedan di Kalsel, Bangun Rel Kereta Api hingga Stadion Bertaraf Internasional

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan mempunyai janji politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Featured-Image
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan mempunyai janji politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan menyampaikan janji politik saat berkampanye di Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023). Jika terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, ia akan membangun rel kereta api dan stadion bertaraf internasional di Kalsel.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kehadiran transportasi umum berupa kereta api sangat penting ada di Kalsel. Dengan begitu, Anies berkomitmen membangun jaringan rel kereta api saat dirinya terpilih atau menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Banjarmasin dan Banjarbaru ini intensitasnya cukup tinggi. Sebenarnya ini suatu kawasan yang perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar 2 wilayah ini,” ujar Anies dalam Diskusi bersama mahasiswa bertajuk Desak Anies.

Pasangan Muhaimin Iskandar pada Pilpres ini menyampaikan keberadaan rel kereta api sekitar kawasan industri tersebut untuk memastikan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah Kalsel terjalin dengan baik.

“Karena kita tidak menginginkan kota yang terbangun, tapi juga kawasan kabupaten. Kita membayangkan pembangunan infrastruktur tidak sampai ke pusat,” ucapnya.

Anies menerangkan pembangunan jaringan kereta api semestinya melibatkan sumber daya manusia (SDM) asli daerah Kalsel.

“Jangan sampai pembangunan di Banjarmasin, Kalsel, tapi yang bekerja dari luar Kalsel. Justru harus sebaliknya,” ucapnya.

Tak hanya itu, Anies juga menjanjikan akan membangun stadion sepak bola bertaraf Internasional yang bakal diberi nama “Wasaka Internasional Stadium”.

Anies mendapatkan informasi bahwa klub bola kebanggaan masyarakat banua, Barito Putera sudah lima tahun tidak berlaga di home base Banjarmasin.

“Mari kita kembalikan Barito Putera untuk bisa kembali bertanding di Banjarmasin. Jadi Wasaka Internasional Stadium, itu namanya nanti,” ucap Anies disambut riuh tepuk tangan.

Anies mengatakan pemerataan infrastruktur patut diperhatikan untuk menunjang pembangunan. Hal ini berdasarkan pengalamannya membangun Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Bangunan itu telah banyak membawa manfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Anies beserta partai politik (Parpol) pengusung melaksanakan kampanye dan bertatap muka dengan ribuan simpatisan dan relawan AMIN Kalsel.

Anies menyampaikan kehadiran ratusan orang ini menjadi pertanda masyarakat Kalsel menginginkan perubahan untuk Indonesia.

“Mereka yang hadir emang tidak berbayar, kami memang pasang baliho saja terbatas,” tuturnya.

Menurutnya keberadaan mereka menjadi amanah dan kepercayaan untuk dirinya memenangkan Pilpres 2024.

“Artinya semangat kita lebih besar lagi, menyaksikan antusiasme masyarakat Kalsel dan InsyaAllah menjadi pesan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner