Kalsel

Jangan Keliru, Begini Alasan Disdik Banjarmasin Harus Gelar PTM

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarmasin, hari ini, Jumat (46) resmi…

Featured-Image
Suasana pembelajaraan tatap muka (PTM) di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarmasin, hari ini, Jumat (46) resmi digelar.

Setelah ditelusuri, pelaksanaan PTM memiliki alasan yang kuat.

Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin memberikan penjelasan jika PTM dilaksanakan secara terbatas guna persiapan akhir semester.

PTM digelar khusus untuk kelas IV dan V sekolah dasar (SD) serta VII dan VIII sekolah menengah pertama (SMP). Penilain untuk kenaikan kelas ini dilaporkan mulai pada Senin (7/6) depan.

“Itu nanti masing-masing sekolah yang punya jadwal sendiri. Kemungkinan rentannya sampai 2 minggu," ujar Kepala Disdik Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.

Totok bilang bahwa PTM secara terbatas ini telah dicanangkan jauh hari.

Namun lantaran jadwal berdekatan dengan libur Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah, maka Disdik menunda PTM dalam rangka penilaian akhir semester.

"Juga ada perpanjangan PPKM, lalu agak lambat dimulai dan tanggal 2 Juni kemarin kita komunikasi dengan Pj Wali Kota dan beliau mengizinkan PTM secara terbatas," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 7 Banjarmasin, Kabul, menerangkan bahwa hari ini siswa cukup diberikan pengarahan dan pembagian kartu ulangan sekolah. Mulai dari jadwal masuk hingga tentang mata pelajaran yang harus dipahami.

Hari ini khusus untuk seluruh kelas VII. Sedangkan Sabtu besok (5/6) untuk seluruh siswa kelas VIII. Dilaporkan pembagian rapor siswa dijadwalkan akhir pekan Juni ini.

"Tanggal 7 Juni nanti sudah mulai ulangan. Nanti dibagi menjadi 16 kelas dengan kapasitas sekitar 15 siswa," katanya.



Komentar
Banner
Banner