Tak Berkategori

Jalur Prestasi Masih Terbuka, Puluhan Siswa Sudah Mendaftar

apahabar.com, BANJARMASIN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  jalur prestasi, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP),…

Featured-Image
Ilustrasi PPDB. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah dibuka oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin pada Senin (10/6/2019).

Hingga hari Selasa (11/6) siang, tercatat, sudah ada puluhan wali murid yang mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi di ruang aula Disdik Banjarmasin yang berada di Jalan Pierre Tendean.

“Yang mengajukan berkas lengkap, mungkin baru belasan orang, tapi yang mengambil formulir dan bertanya informasi sudah banyak, kan ini waktunya juga masih beberapa hari lagi,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Banjarmasin, Sahnan kepadabakabar.com, Selasa (11/6) siang.

Yudi, salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya melalui jalur prestasi mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya jalur pendaftaran ini.

“Kita bisa bebas memilih sekolah yang kita inginkan tanpa terbatasi dengan aturan zona,” katanya.

Perihal memilih jalur prestasi, sambung Yudi, karena ingin mendapatkan sekolah yang mendukung pengembangan bakat anaknya.

“Kalau di sekolah yang kurang mendukung dengan prestasi non-akademik, takutnya nanti prestasi dan bakatnya malah tidak berkembang,” ungkapnya.

Senada, Udin -wali murid yang lain- berpendapat, dengan adanya jalur prestasi ini, dia bisa mendaftarkan anaknya di sekolah yang mendukung dengan prestasinya.

“Supaya nanti di sekolah yang baru, prestasi anak bisa lebih berkembang dan didukung oleh pihak sekolahnya,” tuturnya

Untuk diketahui, PPDB jalur prestasi ini akan dibuka Disdik Banjarmasin hingga tanggal 15 juni 2019. Kemudian untuk persyaratan, calon peserta didik harus memiliki minimal prestasi juara 1 lulusan SD Banjarmasin dan juga memiliki piagam lomba periode 2 tahun terakhir. Atau, bisa juga bagi murid yang memiliki nilai Ujian Nasional diatas 270.

Baca Juga: Alur Pendaftaran PPDB SD Negeri 2019

Baca Juga: PPDB SMP Jalur Prestasi Menguntungkan

Baca Juga: Dilarang Jual Bangku, PPDB SD Gratis

Reporter: AHC07
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner