Kalsel

Jalin Komunikasi dan Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polsek Banjarmasin Tengah Berbagi Rezeki

apahabar.com, BANJARMASIN – Polsek Banjarmasin Tengah manfaatkan hari Jumat untuk berbagi rezeki ke masyarakat. Menariknya, kegiatan…

Featured-Image
Polsek Banjarmasin Tengah saat berbagi rezeki ke masyarakat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polsek Banjarmasin Tengah manfaatkan hari Jumat untuk berbagi rezeki ke masyarakat.

Menariknya, kegiatan bertajuk Jumat Berbagi ini juga dijadikan media untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan warga.

Hal tersebut diutarakan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo kepada awak media, Jumat (3/12/2021).

“Sambil berbagi nasi bungkus kita ajak mereka berkomunikasi terkait permasalahan di lapangan, baik itu informasi ringan tentang lingkungan hingga potensi gangguan Kamtibmas,” ucap Kompol Susilo.

Momen ini belakangan juga digunakan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi guna menciptakan herd immunity di tengah masyarakat agar terbebas dari serangan Covid-19.

“Kita tanya apakah sudah vaksin atau belum. Jika belum akan kita arahkan untuk mendapatkan vaksin, khususnya para Lansia. Kita juga berikan pemahaman tentang pentingnya vaksin,” lanjutnya.

Kegiatan yang menyasar tukang ojek, penarik becak dan warga kurang mampu lainnya ini ujarnya rutin digelar setiap pekan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri, khususnya Polsek Banjarmasin Tengah kepada masyarakat.

Kompol Susilo menyebutkan nasi bungkus yang dibagikan tersebut adalah hasil dari sumbangan atau patungan anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang ingin berbagi kepada warga.

“Sukarela saja, jadi kita kumpulkan setiap Jumat hasilnya kita belikan nasi bungkus untuk dibagikan. Semoga ini jadi ladang berkah bagi semuanya dan yang paling dapat menjadi pengikat emosional kami dari Polsek Banjarmasin Tengah dengan masyarakat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner