Kalsel

Jalan Sempit, Rumah Terbakar di Aluh-Aluh Hanya Bisa Dipadamkan “Pasukan Ember”

apahabar.com, MARTAPURA – Menyedihkan, Tajudin (60) dan tiga anggota keluarganya kehilangan tempat tinggal usai ludes dilalap…

Featured-Image
Kebakaran di Desa Kuin Besar RT 07 Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (21/2), warga hanya bisa memadamkan menggunakan ember lantaran jalan sempit tidak bisa dimasuki mobil. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Menyedihkan, Tajudin (60) dan tiga anggota keluarganya kehilangan tempat tinggal usai ludes dilalap api, Senin (21/2) siang.

Peristiwa ini terjadi di Desa Kuin Besar RT 07 Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar.

Pemadaman api hanya bisa dilakukan “pasukan ember” oleh warga setempat dan relawan. Mereka secara estafet membawa ember berisi air.

Pasalnya, akses jalan menuju lokasi cukup sempit. Tak beraspal. Hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Kondisi ini menambah kepanikan warga, takut jika api menjalar ke rumah sebelahnya. Beruntung, yang ditakutkan itu tidak sempat terjadi.

Kasi Damkar, Penyelamatan dan Evaluasi pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar, Gusti Yudhi mengakui pihaknya tidak sempat menangani kebakaran tersebut.

“Tidak sempat, karena jarak yang jauh dan jalan tidak bisa dimasuki mobil,” ujar Yudhi.

Ia menambahkan, keluarga korban kebakaran saat ini mengungsi di rumah keluarganya terdekat. Kerugian yang dialami capai puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui penyebab kebakaran rumah seorang petani di Aluh-Aluh tersebut.



Komentar
Banner
Banner