Kalsel

Jalan Rusak, Guru Wanita Rampa Cengal Kotabaru Minta Pemerintah Turun Tangan

apahabar.com, KOTABARU – Salah seorang guru wanita di wilayah Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, mengeluhkan…

Featured-Image
Guru bernama Lia Fajrina saat mengeluhkan jalan rusak dan meminta bantuan Bupati dan Gubernur untuk turun tangan memperbaiki. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Salah seorang guru wanita di wilayah Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, mengeluhkan ihwal kondisi jalan rusak.

Keluhan itu disampaikan guru bernama Lia Fajrina melalui video.

Praktis, keluhan itu sempat menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Sa Ijaan. Sebab, videonya tersebar ke media sosial melalui Facebook.

Video itu diawali dengan ucapan salam. Lalu dilanjutkan oleh guru sarjana pendidikan itu mengabarkan perihal jalan menuju sekolahnya kondisi rusak.

Video itu dibuat tertanggal 17 Januari 2022.

Mengaku sebagai guru di SMPN 3 Rampa Cengal dan SMAN 2 Pamukan Selatan, mengabarkan kondisi jalan menuju di Desa Rampa Cengal.

Jalan tersebut merupakan akses utama atau satu-satunya jalan untuk menuju ke sekolah, terhitung rusak parah.

Akibatnya, jalan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki hingga kurang lebih dua kilometer untuk sampai ke sekolah.

“Nah, dengan ini kami memohon bantuan kepada yang terhormat Bupati Kotabaru, dan Gubernur Kalsel agar kiranya dapat mengirimkan bantuan untuk memperbaiki jalan desa kami,” ujar Lia.

Sebelum mengucap salam terakhir, Lia jua mengucapkan terima kasih yang terhingga atas perhatian yang diberikan.

Menyikapi itu, Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, memastikan rekontruksi ruas jalan Rampa Cengal telah dianggarkan dalam APBD 2022.

Berkenaan dengan kapan waktu pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, disebut menjadi prioritas Dinas PUPR Kotabaru.

“Untuk teknis pelaksanaannya, nanti saya tanyakan PPK-nya [Kabid Bina Marga]. Tapi yang pasti, kami prioritaskan untuk segera dilaksanakan,” pungkasnya, dikontak bakabar.com, Jumat (21/1) malam.



Komentar
Banner
Banner