Hot Borneo

Jembatan Sungai Maluka di Tala Perbaiki, Pengguna Jalan Dialihkan Sementara

Jalan nasional di kawasan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, akan ditutup sementara.

Featured-Image
Balai Pelaksana Jalan Nasional BPJN menutup Jalan Pandahan karena ada perbaikan jembatan. Foto-apahabar/Ali Candra

bakabar.com, PELAIHARI - Salah satu ruas jalan nasional di Kecamatan Bati-Bati, Tanah Laut, akan ditutup sejak 4 Juli hingga 24 Juli 2023.

Penutupan tersebut disebabkan perbaikan Jembatan Sungai Maluka atau yang sering disebut Jembatan Pejagungan. Adapun perbaikan dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan.

Selanjutnya jalan di kawasan itu akan dialihkan sementara. Arus lalu lintas dari Pelaihari ke Banjarmasin atau Banjarbaru, akan dialihkan melalui Desa Bentok, lalu lurus ke arah Cempaka, Palam, lalu masuk ke Jalan Trikora. 

"Begitu pun sebaliknya. Pengendara dari arah Banjarmasin atau Banjarbaru ke Pelaihari, juga harus melewati Palam," papar Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Supriatno, Minggu (2/7).

Baca Juga: Start dari Rantau Baru, Berikut Trek Kejurnas Rally 2023 di Tapin

Baca Juga: KPU RI Tetapkan 204 Juta Pemilih Tetap di Pemilu 2024

Pemberitahuan soal penutupan jalan tersebut sudah dipasang di Simpang Tiga Bentok, Bati-Bati dan Simpang Tiga Trikora (SPBU).

"Terkait pengalihan arus lalu lintas, kami mengimbau agar pengguna jalan bisa mengikuti rambu-rambu yang sudah dipasang," tegas Supriatno. 

Ketika banjir besar melanda Kalsel di awal 2021 lalu, ruas jalan di sekitar Jembatan Pandahan terendam cukup lama. Diketahui jembatan ini tak hanya menghubungkan antarkabupaten, tetapi juga antarprovinsi Kalsel dengan Kalimantan Timur.

Editor


Komentar
Banner
Banner