Tak Berkategori

Jalan Desa Purui Jaro Ambrol, PUPR Tabalong Turun Tangan

apahabar.com, TANJUNG – Salah satu ruas jalan Kabupaten Tabalong di Desa Purui Kecamatan Jaro, penghubung RT…

Featured-Image
Dinas PUPR Tabalong bekerjasama dengan warga menguruk jalan ambrol di Desa Purui Kecamatan Jaro. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Salah satu ruas jalan Kabupaten Tabalong di Desa Purui Kecamatan Jaro, penghubung RT 03 dengan 04 ambrol.

Mendapat laporan adanya jalan yang ambrol karena tersapu banjir dan terus dihantam air hujan, jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong bergerak cepat turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan di lapangan, Kamis (14/1).

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Tabalong Sunengsi ST setelah mengecek langsung kondisi jalan tersebut mengatakan, pihaknya langsung melakukan penanganan sementara bekerjasama dengan masyarakat.

img

Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi ST, mencek longsoran di Jembatan penghubung Desa Teratau-Lumbang. Foto-Istimewa

Penanganan dilakukan dengan pengurukan menggunakan sirtu. Selain itu terhadap salurannya juga dilakukan penanganan.

“Supaya akses warga ke Desa Purui tetap lancar, kami bekerjasama warga langsung menimbun jalan tersebut menggunakan sirtu untuk sementara,” kata Nengsi, Kamis (14/1).

Selanjutnya, kata Nengsi lagi, pihaknya akan melakukan kajian teknis terhadap jalan tersebut.

“Penanganannya kemudian akan dimasukkan dalam program kegiatan,” jelasnya.

Selain melakukan pengecekan jalan yang ambrol, jajaran Dinas PUPR juga melihat kondisi bronjong jembatan penghubung Desa Teratau, Jaro dengan Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya,dimana salah satu sisinya ada bronjong yang mulai longsor dihantam arus deras akibat banjir beberapa kali terjadi.

“Setelah melihat longsoran itu, untuk penanganannya kami terlebih dahulu melakukan kajian teknis,” pungkasnya. (*)



Komentar
Banner
Banner