Hot Borneo

Jago Merah Menyala di Kutai Timur, Apotek dan Toko Sembako Terbakar

apahabar.com, KUTIM – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Mulawarman RT 14 Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon,…

Featured-Image
Kebakaran di Desa Sepaso Barat, Bengalon, Kutim hanguskan 3 bangunan. Foto-Polsek Bengalon

bakabar.com, KUTIM - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Mulawarman RT 14 Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim) pada Jumat (30/9) sekira pukul 03.00 wita. Akibat kejadian ini, sekitar 4 bangunan hangus terbakar diamuk si jago merah.

Bermula saat api terlihat muncul di sebuah bangunan barakan 42 pintu milik Senianto. Lantaran bangunan berbahan kayu, api pun dengan cepat menghanguskan barak tersebut dan menyambar bangunan lainnya.

"Warga mendengar ada teriakan kebakaran, saat dicek ternyata api sudah besar," ujar Kapolsek Bengalon, Iptu Dedik Indria Prasetyo.

Warga pun mencoba memadamkan api dengan cara manual namun tidak berhasil. Kemudian warga menghubungi petugas pemadam kebakaran Bengalon untuk meminta padamkan api di barakan. Namun saat petugas damkar tiba, api sudah meluas membakar bangunan lain yakni apotek dan toko sembako.

"Sekitar pukul 03.15 wita datang mobil damkar disusul mobil damkar dari perusahaan lain. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 wita," katanya.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran guna mengetahui asal muasal api. Informasi yang dihimpun petugas, bahwa lampu rumah di barakan tersebut sering bermasalah serta kabel listrik mengalami rusak.

"Diduga dikarenakan korsleting listrik," tuturnya.



Komentar
Banner
Banner