Kalsel

Jaga Ketertiban Lalu Lintas, Polresta Banjarmasin Gelar Ops Keselamatan Intan 2021

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin bakal menggelar Operasi Keselamatan Intan 2021 terhitung sejak Senin (12/4) hingga…

Featured-Image
Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin bakal menggelar Operasi Keselamatan Intan 2021 terhitung sejak Senin (12/4) hingga Minggu (25/4) nanti.

Tujuan digelarnya Operasi Keselamatan Intan pada 2021 ini guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban serta keselamatan berlalu lintas selama Ramadan 1442 Hijriah.

Kemudian, bertujuan juga untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021.

"Untuk kegiatan ini, kita mengedepankan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

Dalam operasi ini, Polresta Banjarmasin juga menarget menekan angka kecelakaan. Misalnya menindak pengendara yang membahayakan keselamatan berlalu lintas, TNKB yang tak sesuai spek serta pelanggaran kasat mata seperti tidak meggunakan helm dan kaca spion.

Selain itu, tujuan operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan yang membuat gaduh di bulan Ramadan, khususnya balap liar.

“Balap liar biasa muncul di bulan Ramadan. Makanya kita melakukan operasi ini agar tidak ada warga yang sampai jadi korban kecelakaan,” ujar Gustaf.

Kepada para pelaku balap liar, Gustaf bilang, bakal menindak tegas.

“Yang teridentifikasi melakukan balap liar akan diberikan sanksi tilang selama 3 bulan,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner