Sport

Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar: Wales vs Denmark, Italia vs Austria

apahabar.com, JAKARTA – Fase babak 16 besar Euro 2020 segera dimulai. Diawali pertemuan Wales dengan Denmark,…

Featured-Image
Setelah beradu di fase grup, Italia dan Wales menentukan nasib masing-masing di babak 16 besar Euro 2020. Foto: Daily Sport

bakabar.com, JAKARTA - Fase babak 16 besar Euro 2020 segera dimulai. Diawali pertemuan Wales dengan Denmark, serta Italia kontra Austria, Minggu (27/6) dini hari.
Pertemuan Italia dengan Austria termasuk salah satu yang ditunggu publik, terutama kalau mengingat sepak terjang Gli Azzuri.
Skuat asuhan Roberto Mancini ini tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di semua level, baik resmi maupun uji coba.
Itu merupakan laju terlama dalam sejarah, menyamai catatan Timnas Italia asuhan Vittorio Pozzo antara 1935 dan 1939 silam.
Pun catatan head to head mengunggulkan Italia, lantaran tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir kontra Austria di semua kompetisi.
Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan 3 imbang, sejak takluk 2-1 dalam uji coba di pertengahan Desember 1960.
Italia sendiri melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup A berkat raihan 9 poin. Mereka produktif di depan dengan 7 gol dan impresif di belakang tanpa kebobolan sekalipun.
Namun bek Giorgio Chiellini diragukan dapat bermain akibat masalah hamstring. Roberto Mancini akan memilih salah seorang dari Francesco Acerbi atau Alessandro Bastoni.
Menarik ditunggu cara Roberto Mancini menyusun lini tengah untuk mengakomodasi Marco Verratti. Terlebih keputusan itu akan berimbas kepada Manuel Locatelli dan Nicolo Barella.
Sementara Austria yang melaju ke fase gugur untuk kali pertama, merupakan runner up Grup C setelah memenangkan dua pertandingan babak grup dan sekali kalah melawan Belanda.
Austria juga masih menunggu kebugaran Konrad Laimer dan Christoph Baumgartner. Mereka mengalami cedera dalam matchday terakhir melawan Ukraina.
Ledakan Denmark
Babak 16 besar juga menjadi kesempatan Denmark membuktikan diri, kalau kelolosan mereka bukan kebetulan.
Denmark hanya bermodal sekali kemenangan dengan skor 4-1 atas Rusia untuk lolos di matchday terakhir. Sebelumnya mereka dikalahkan Finlandia 0-1 dan Belgia 1-2.
Sementara performa Wales menunjukkan grafik yang lebih positif di fase grup. Sempat diimbangi Swiss 1-1, The Dragons unggul 2 gol tanpa balas kontra Turki.
Wales juga tampil lumayan baik, ketika memaksa Italia hanya menang 1-0. Padahal sebelumnya Italia selalu berpesta gol 3-0 ketika meladeni Turki dan Swiss.
Namun demikian, Wales harus terus mewaspadai ledakan Denmark. Mengacu pertandingan teraktual melawan Rusia, sepasang gol Denmark tercipta menjelang bubaran.
Menukil data Whoscored, Denmark mencatatkan penguasaan bola sebesar 64,5 persen. Kemudian melakukan total tembakan sebanyak 16 kali, dengan 10 di antaranya on target.
Berikut jadwal siaran langsung babak 16 besar Euro 2020:
Minggu, 27 Juni 2021
Wales vs Denmark
Stadion Wembley, London
Live di RCTI dan iNews pukul 00.00 Wita
Italia vs Austria
Stadion Olimpico, Roma
Live di RCTI dan iNews TV pukul 03.00 Wita


Komentar
Banner
Banner