Sport

Jadwal Liga Inggris: Tottenham vs Manchester United, Duel Klub Tersakiti

apahabar.com, JAKARTA – Memasuki pekan kesepuluh Liga Inggris 2021/2022 yang dimulai, Sabtu (30/10), dua klub tersakiti…

Featured-Image
Meski tidak begitu stabil, Tottenham Hotspur punya sejumlah komponen yang dapat memperdalam luka Manchester United. Foto: BolaSport

bakabar.com, JAKARTA – Memasuki pekan kesepuluh Liga Inggris 2021/2022 yang dimulai, Sabtu (30/10), dua klub tersakiti saling berhadapan. Mereka adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur akan bertindak sebagai tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium. Duel ini dimulai pukul 00.30 Wita, Minggu (31/10).

Kedua klub sedang dalam sorotan, seiring performa buruk belakangan. Tottenham sempat menelan 2 kekalahan beruntun, sebelum menyingkirkan Burnley di babak keempat Piala Liga Inggris.

Sementara Manchester United dikritik habis-habisa, seusai kekalahan 0-5 dari Liverpool. Terlebih mereka cuma meraih 4 kemenangan dari 10 pertandingan terakhir.

Padahal di awal musim, Manchester United tampil cukup menjanjikan. Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih terus digoyang, kendati masih diberi sedikit napas.

Sekarang akibat serentetan hasil buruk, Manchester United tertahan di peringkat ketujuh dengan 14 poin, tertinggal 8 poin dari Chelsea di posisi teratas.

Selain seret kemenangan, masalah Manchester United adalah jarang sekali mencetak clean sheet alias tidak kebobolan.

Tercatat dari 20 pertandingan di semua kompetisi, mereka hanya sekali pernah mencatatkan clean sheet.

Manchester United juga kerap menjadi bulan-bulanan lawan. Selisih gol mereka di Liga Inggris cuma +1 yang berarti mencetak 15 gol berbanding 14 kali kebobolan.

Namun demikian, Manchester United mempunyai rekor cukup apik melawan Tottenham. Dalam 5 duel terakhir, mereka meraih 3 kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Liverpool berpeluang melanjutkan keganasan lini depan, ketika menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield.

Bahkan Liverpool di ambang sebuah torehan apik, seandainya mampu membuat Brighton senasib dengan Watford dan Manchester United yang dikalahkan 5-0.

Seperti dilansir Detik, The Reds akan menjadi klub ketiga yang meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor 5-0, setelah Chelsea di musim 2010/2011 dan Manchester City di musim 2017/2018.

Dalam dua pesta gol sebelumnya, Liverpool memiliki dua pemain yang mencetak hattrick. Mereka masing-masing adalah Roberto Firmino Mohamed Salah.

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita), serta disiarkan secara live streaming melalui Mola TV:

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 30 Oktober 2021
19.30 Leicester vs Arsenal
22.00 Burnley vs Brentford
22.00 Liverpool vs Brighton
22.00 Manchester City vs Crystal Palace
22.00 Newcastle vs chelsea
22.00 Watford vs Southampton

Minggu, 31 Oktober 2021
00.30 Tottenham Hotspur vs Manchester United
22.00 Norwich vs Leeds United

Komentar
Banner
Banner