liga inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Derby Merseyside hingga Chelsea vs Arsenal

Pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League akan kembali disuguhkan usai jeda internasional.

Featured-Image
Arsenal berhasil taklukan Chelsea 1-0 (Foto: Twitter @PremierLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League akan kembali disuguhkan usai jeda internasional.

Beberapa pertandingan big match maupun derby antar tim sekota akan mewarnai jalannya pekan ke-9 kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024, sejak Sabtu (21/10) hingga Minggu (22/10) dini hari WIB.

Pekan ke-9 akan lebih dulu dibuka dengan pertandingan antar rival sekota yakni Liverpool vs Everton dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside.

Laga yang bertajuk Derby Mersyside ini akan digelar di markas The Reds di Anfield Stadium, Sabtu (21/10) pukul 18.30 WIB.

Jelang Derby Merseyside, pelatih The Reds, Juergen Klopp memiliki rekor yang apik kala tim besutanya menghadapi The Toffees.

Sebab, dari 17 pertandingan yang telah dipimpin oleh Klopp, Liverpool hanya baru menelan satu kali kekalahan dari Everton, dengan rincian 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Meski memiliki rekor yang apik, Klopp menegaskan catatan tersebut bukanlah menjadi fokus utamanya dalam meraih hasil sempurna di laga Derby Merseyside nanti.

“Tidak pernah memikirkannya (rekor). Tidak nyaman jika bercerita soal rekor bagus,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Beralih ke pertandingan selanjutnya, sebanyak lima pertandingan lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris akan diselenggarakan pukul 21.00 WIB.

Dari lima pertandingan di jam tersebut, satu diantaranya yakni pertandingan antara Manchester City kontra Brighton.

Pertandingan tersebut menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Terlebih, Brighton di bawah kepemimpinan De Zerbi bukan tak mungkin akan membahayakan pasukan Pep Guardiola.

Sementara untuk pertandingan Big Match lainnya di hari ini akan menyuguhkan laga antara Chelsea vs Arsenal di jam 23.00 WIB.

Laga big match antara The Blues kontra The Gunners akan digelar di Stamford Bridge Stadium. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi laga yang bertajuk Derby London.

Di sisi lain, kedua tim sejatinya tengah dalam tren positif menjelang bentrok. Chelsea yang sukses memetik dua kemenangan terakhir akan menjamu Arsenal yang belum merasakan kekalahan di musim ini.

Baca jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-9 di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner