Sport

Jadwal Liga Champions: Dibuka Perang Bintang PSG vs Real Madrid, Liverpool Berjumpa Inter

apahabar.com, JAKARTA – Setelah dua bulan berlalu, babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 dimulai. Dibuka perang…

Featured-Image
Hanya berselang setahun, Karim Benzema kembali menghadapi Kylian Mbappe yang akan diimbuhi Lionel Messi di Liga Champions. Foto: Viva Goal

bakabar.com, JAKARTA – Setelah dua bulan berlalu, babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 dimulai. Dibuka perang bintang antara Paris Saint Germain (PSG) versus Real Madrid, serta Liverpool kontra Inter Milan.

PSG lebih dulu menjadi tuan rumah leg pertama di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari. Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 04.00 Wita.

Duel tersebut layak disebut perang bintang, mengingat status kedua klub yang dihuni materi kelas wahid. Terlebih PSG yang mendatangkan tiga pemain gratisan bernama besar.

Dimulai dari Lionel Messi, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma. Mereka menambah deretan bintang lain semacam Kylian Mbappe, Neymar da Silva dan Achraf Hakimi.

Sedangkan Real Madrid pun juga punya bintang-bintang dengan level sepadan seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, David Alaba, Luca Modric dan Toni Kroos.

Dalam perjalanan ke babak 16 besar, PSG mengakhiri fase grup dengan status runner up di bawah Manchester City. Sebaliknya Real Madrid menjadi juara grup di atas Inter Milan.

Namun di liga domestik, PSG dan Real Madrid sama-sama berada di puncak klasemen sementara.

Sebelumnya kedua klub juga berhadapan di fase grup Liga Champions 2019/2020. PSG menang dengan skor 3-0 di Paris, tapi bermain 2-2 di Madrid.

Skor 3-0 itu menjadi satu-satunya kemenangan PSG atas Real Madrid dalam 5 pertemuan terakhir. Namun melihat kondisi terkini di atas kertas, Les Parisiens berpotensi memperbaiki catatan head to head.

Ujian Inter Milan

Sementara partai tak kalah seru tersaji di Stadion Giuseppe Meazza, ketika Inter Milan menyambut kedatangan Liverpool, Kamis (17/2) dini hari.

Menjelang leg pertama di kandang lawan, Liverpool dalam performa bagus. The Reds selalu menang dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara Inter Milan sedikit goyah. Setelah kalah dari AC Milan, Nerazzuri memang mengalahkan AS Roma di Coppa Italia.

Namun di partai Liga Italia terakhir, Minggu (13/2), Inter Milan diimbangi Napoli, sekaligus kehilangan puncak klasemen.

Pertemuan Inter Milan dengan Liverpool terakhir terjadi 14 tahun silam, tepatnya leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2008/2009.

Liverpool unggul 1-0 berkat gol Fernando Torres di menit 64, sekaligus mengantar Si Merah lolos ke perempat final dengan agregat 3-0.

Total dalam 4 pertemuan terakhir di Liga Champions, Liverpool berhasil meraih 3 kemenangan dan hanya kalah sekali.

Inter Milan sendiri sudah dipastikan tidak diperkuat Joaquin Correa dan Robin Gosens. Sedangkan Nicolo Barella harus menjalani skorsing.

Sebaliknya Liverpool dalam kondisi relatif mumpuni, karena hanya akan tanpa Divock Origi dan Joe Gomez. Sementara Mohamed Salah dan Sadion Mane sudah bergabung, seusai bermain di Piala Afrika 2021.

Berikut jadwal lengkap pertandingan leg pertama di babak 16 besar Liga Champions dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Rabu, 16 Februari 2022
04.00 PSG vs Real Madrid (SCTV)
04.00 Sporting vs Manchester City (Vidio)

Kamis, 17 Februari 2022
04.00 Inter Milan vs Liverpool (SCTV)
04.00 Salzburg vs Bayern Munchen (Vidio)



Komentar
Banner
Banner